by

Kalahkan MU 2-0, Liverpool Unggul 16 Poin dari Manchester City

BandungKita.id, BOLA – Duel dua tim legendaris Inggris, Liverpool vs Manchester United berakhir untuk kemenangan The Reds. Liverpool sukses mengalahkan tamunya Setan Merah dengan skor 2-0 pada lagga Liga Inggris di Stadion Anfield, Senin (20/1/2020) dini hari.

Dua gol pasukan Jurgen Klopp dicetak oleh bek asal Belanda Virgil van Dijk dan sebiji gol oleh Mohamed Salah. Van Dijk mencatatkan namanya di papan skor saat pertandingan baru memasuki menit ke-15. Gol berawal dari umpan sepak pojok Trent Alexander-Arnold yang disambut dengan sundulan Van Dijk.

Beberapa menit setelah gol tersebut, The Reds sebenarnya kembali mencetak gol melalui tendangan Roberto Firmino. Namun setelah melihat VAR, gol Firmino itu dianulir karena dalam tayangan ulang Van Dijk terlebih dahulu melakukan pelanggaran terhadap kiper MU, David De Gea.

Tak hanya itu, gol Liverpool lainnya melalui Georginio Wijnaldum juga dianulir wasit karena pemain asal Belanda itu terperangkap jebakan offside MU.

Memasuki babak kedua, Liverpool tak mengendurkan serangan. Mohamed Salah dkk terus mengalirkan serangan ke areal pertahanan pasukan Ole Gunnar Solskjaer. Namun gol baru tercipta di penghujung laga babak kedua melalui sang bintang, Mohamed Salah.

Gol bintang asal Mesir itu tercipta setelah Salah menerima umpan panjang dari kiper Liverpool, Alisson Becker dan dengan kecepatannya, Salah berhasil menaklukan David de Gea. Skor 2-0 itu bertahan hingga akhir laga.

BACA JUGA :

Dikalahkan Wolves di Laga Boxing Day, Manchester City Makin Tertinggal dari Liverpool

Waduh! Diperkuat Para Pemain Muda, Liverpool Dihancurkan Aston Villa 5 Gol Tanpa Balas

Rio Ferdinand Minta Manchester United Datangkan 4 Pemain Top Ini

Kemenangan Liverpool atas MU itu menjadikan mereka makin unggul jauh di puncak klasemen sementara. The Reds meninggalkan Leicester City dan Manchester City di papan atas klasemen.

Tiga poin yang diraih Liverpool membuat mereka kini mengoleksi 64 poin dari 23 laga Premier League, unggul 16 poin dari rival terdekat, Manchester City. Maklum The Citizens hanya mampu bermain imbang 2-2 saat menjamu Crystal Palace di Etihad Stadium satu hari sebelumnya.

Kondisi tersebut bakal membuat Liverpool makin sulit untuk dikejar dan berpotensi mengakhiri puasa gelar juara dan meraih titel Premier League pertama mereka. Meski masih ada 15 laga hingga akhir musim, tren positif Liverpool yang belum kalah di Premier League akan menyulitkan rival-rivalnya, terutama Manchester City untuk bisa mengejar.(*)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment