by

Manchester City Permalukan Arsenal di Kandangnya, De Bruyne Jadi Bintang Lapangan

BandungKita.id, BOLA – Manchester City sukses mempermalukan Arsenal di kandangnya dengan tiga gol tanpa balas. Bintang City asal Belgia, Kevin De Bruyne menjadi bintang lapangan dengan mencetak dua gol dan satu assist.

Dalam laga pekan ke-17 yang digelar di Emirates Stadium, Minggu (15/12/2019) malam WIB, City yang merupakan tim tamu mampu tampil dominan. Tim asuhan Pep Guardiola sukses mendikte permainan dan mengurung pertahanan tuan rumah Arsenal.

Bahkan saking dominannya City, seluruh gol Manchester City tercipta di babak pertama. Selain dua gol De Bruyne, satu gol lainnya dicetak Raheem Sterling.

Arsenal langsung menggebrak di menit pertama ketika Gabriel Martinelli menerima umpan panjang dari pertahanan. Usai menaklukkan Kyle Walker, Martinelli coba menyasar pojok gawang City tapi Ederson bisa membendungnya.

Semenit berselang, City malah mampu mencuri gol lewat serangan balik. Gabriel Jesus memberikan umpan tarik yang disambut sepakan first time De Bruyne dan membuat bola bersarang di pojok atas gawang Bernd Leno.

BACA JUGA :

Tujuh Pemain Top Ingin ke Persib, Umuh : Kalau Semua Direkrut, Persib Bisa Juara Musim Depan

 

 

Main di Kandang, Persib Tetap Waspadai Kejutan Badak Lampung

 

 

Setelah tertinggal dua gol, Arsenal malah kesulitan mengejar ketertinggalan. Mereka sama sekali tak mampu membongkar pertahanan City.

Yang ada gawang Leno malah kebobolan lagi di menit ke-40. Foden mendapat bola di sepertiga akhir lapangan dan mengopernya kepada De Bruyne. Lepas dari kawalan Mateo Guendouzi, De Bruyn menembak bola dengan kaki kiri dari luar kotak penalti dan melesak ke pojok gawang.

Tak ada gol tercipta di babak kedua meski Arsenal berusaha keras mengejar ketertinggalan. Skor 3-0 bertahan hingga laga berakhir.

De Bruyne nyaris mencetak hat-trick dua menit kemudian. Tembakan kerasnya dari jarak jauh mengarah ke gawang, tapi bisa ditip Leno dan membentur tiang.

Kemenangan atas Arsenal tersebut membuat City menambah tiga angka dan memangkas jarak dengan Leicester City menjadi empat poin. City saat ini berada di posisi ketiga punya 35 poin. Namun selisih City dengan pemuncak klasemen Liverpool masih 14 poin.

Sedangkan Arsenal yang masih inkonsisten terpuruk di posisi kesembilan dengan 22 poin.(M Zezen Zainal M

Comment