oleh

BMKG Keluarkan Peringatan Dini Hujan Lebat Disertai Petir, Ini Prakiraan Cuaca Bandung Raya

BandungKita, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bandung mengeluarkan peringatan dini terhadap hujan dengan intensitas sedang disertai petir di kawasan Bandung Raya, pada Rabu (7/11/2018) siang hingga malam hari.

Prakirawan BMKG Bandung Neneng Sugianti mengatakan, cuaca di Bandung Raya pada pagi hari secara umum berawan. Hujan dengan intensitas sedang disertai petir baru akan terjadi pada siang hingga malam hari.

Menurut Neneng, Suhu udara di Bandung Raya berkisar antara 20 – 28 derajat celcius. Dengan Kelembaban udara 60-95 persen.

“Angin dominan bertiup ke arah tenggara dengan kecepatan minimal 4 – 19 Km/Jam,” Kata Neneng dalam siaran tertulisnya, Senin (12/11/2018).

Untuk informasi maritim, Neneng mengatakan tinggi gelombang di pesisir pantai selatan Jawa Barat mencapai 1,5-2,5 meter. Pesisir pantai Jawa Barat bagian utara tinggi gelombang maksimal hanya 0.5 meter.

“Tinggi gelombang di pesisir pantai selatan minimal 1,5 meter, maksimal 2,5 meter. Sedangkan pesisir pantai utara Jawa Barat tinggi gelombang 0,5 meter,” pungkasnya.***(Res)

Komentar