by

Agar Kerja Kita Enjoy dan Menyenangkan, Coba Lakukan 10 Hal Ini

BandungKita.id, TIPS – Bagi sebagian orang, bekerja identik dengan kejenuhan, ketegangan dan membuat kepala pusing. Pasalnya, kita hanya pokus pada suatu tugas, dan melupakan diri sendiri. Sehingga, terkadang kita merasa bekerja itu adalah suatu hal yang berat. Dan bekerja bukanlah suatu hal yang menyenangkan.

Nah, jika Anda ingin pekerjaan yang Anda jalani itu terasa lebih berkah, maka Anda harus tetap bahagia saat bekerja. Hilangkan pikiran-pikiran tentang kerja. Tapi, bagaimana caranya?

Ada beberapa langkah yang dapat kita coba untuk kita bisa menikmati momen-momen di tempat kerja. Jika ingin selalu have fun di tempat kerja, yuk simak tips BandungKita.id berikut ini, cekidot :

1. Buatlah Daftar Tugas Tanpa Mencantumkan Deadline

Dengan cara ini, Anda memiliki waktu yang lebih fleksibel dalam mengerjakan pekerjaan. Daftar tugas yang dibuat akan membuat Anda tetap fokus. Coba diperkirakan berapa lama waktu yang dihabiskan tiap-tiap pekerjaan dan sisihkan waktu untuk break di sela-sela pekerjaan tersebut.

2. Hiburlah Diri Sendiri

Cobalah untuk menghibur diri sendiri pada waktu-waktu luang. Misalnya saat sedang menunggu bisa browsing trailer film-film baru, maen game, atau mempelajari bahasa.

3. Sisihkan Waktu untuk Beristirahat

Istirahat sebentar dapat memulihkan pikiran dan membuat otak kita mampu kembali berpikir tajam. Anda bisa istirahat atau tidur sejenak untuk kembali mendapatkan motivasi setelah rehat.

4. Bersosialisasi

Mulailah membaur dengan rekan kerja dan membahas cerita yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaan. Jika kita tidak bisa melakukan hal tersebut, kita bisa menggunakan cara lain yakni chatting dengan teman di chatroom dan membicarakan topik yang kita sukai.

BACA JUGA :

5. Lakukan Aktivitas yang Bervariasi

Anda bisa melakukan hal-hal yang bervariasi sehingga menstimulus otak sehingga menjadi lebih aktif. Anda juga bisa berstand up komedi ria dengan teman-teman ditempat kerja, sehingga menciptakan suasana yang lebih have fun.

6. Tetap Tenang dan Santai

Mainkan game internet yang tidak membutuhkan reaksi cepat. Selalu miliki sesuatu yang dapat menceriakan pikiran kita di sela-sela kerja.

7. Mendengarkan muratal Al-Quran

Mendengarkan lantunan ayat-ayat Al-Quran juga bisa menghilangkan stres saat Anda sedang bekerja.

BACA JUGA :

8. Berhenti Cek Media Sosial

Saat bekerja lebih baik berfokus pada pekerjaan Anda dan berhenti untuk mengecek media sosial. Biasanya orang mengatakan bahwa ini adalah salah satu cara untuk istirahat sejenak, padahal media sosial bisa membuat kita lupa terhadap pekerjaan yang sedang kita kerjakan. Anda bisa melakukannya, namun jika pekerjaan Anda sudah selesai.

9. Konsumsi Makan Siang yang Sehat

Makan siang adalah hal yang sangat penting. Pasalnya, makan siang yang sehat akan memberikan Anda konsentrasi yang lebih. Makanlah juga secukupnya, agar tidak mudah mengantuk. Salad buah atau sayuran bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menambah energi dan meningkatkan inspirasi.

10. Olahraga

Olahraga sebenarnya tidak hanya menyehatkan. Namun juga bisa mengubah suasana hati menjadi lebih ceria. Dengan rutin berolahraga setelah jam bekerja, pagi harinya Anda akan bangun dengan lebih bertenaga dan bahagia.

Pastinya dengan suasana hati yang baik dan tubuh yang sehat akan membuat Anda lebih ceria di tempat kerja. Ini akan menimbulkan semangat yang pada akhirnya meningkatkan inspirasi dalam menjalankan rutinitas bekerja sehari-hari. (ZEN/BandungKita.id)

Comment