by

Chelsea Berhasil Membuat Manchester City Bertekuk Lutut, Begini Posisi Tiga Besar Liga Inggris

BandungKita.id, BOLA – Laga big match antara Chelsea vs Manchester City berakhir untuk kemenangan sanga tuan rumah. Bermain di Stamford Bridge Chelsea berhasil memutus tren positif Manchester City di Premier League musim ini dengan skor 2-0.

City sebenarnya tampil menekan sejak wasit meniupkan peluit tanda pertandingan dimulai. Permainan tempo cepat membuat Chelsea tidak mampu mengembangkan permainan.

Namun, di penghujung babak pertama, serangan balik Chelsea membuat City terkejut. Bintang Chelsea Eden Hazard yang dikepung empat sampai lima pemain City, dengan cerdik berhasil memberikan umpan silang cantik yang langsung disambut tendangan keras oleh N’Golo Kante. 1-0 untuk Chelsea.

Memasuki babak kedua, skuat asuhan Pep Guardiola yang sedang dalam keadaan tertinggal justru terlihat buntu. Mereka tampak sering terburu-buru melakukan serangan. Kondisi ini dimanfaatkan pemain Chelsea mampu mengambil alih dominasi permainan dengan tempo lambat.

Hazard lagi-lagi dengan kejeniusannya berhasil mengatur ritme permainan menjadi lebih lambat. Alhasil sedikit demi sedikit Chelsea berhasil keluar dari tekanan City yang dikomandoi oleh bintang City Raheem Sterling.

The Citizens mencoba untuk membongkar pertahanan rapat Chelsea dengan serangan dari sisi sayap. Namun, kedisiplinan pemain The Blues membuat upaya tersebut kandas.

Chelsea bahkan mampu menambah keunggulan pada menit 78. Menyambut umpan sepak pojok, sundulan cantik David Luiz membuat bola bersarang mulus ke dalam gawang City yang dikawal Ederson. 2-0 untuk Chelsea.

Hasil ini membuat City menderita kekalahan pertama pada Premier League musim ini. Setelah pada 15 pertandingan sebelumnya, mereka tidak pernah mengalami kekalahan.

Mengumpulkan 41 poin, City kini menempati urutan kedua klasemen. Mereka tertinggal satu angka dari Liverpool sebagai pemuncak klasemen. Sedangkan Chelsea yang mendapatkan tiga angka berada di tempat ketiga dengan koleksi 34 poin.(ZEN/BandungKita.id)

Susunan Pemain:

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; David Luiz, Antonio Ruediger, Marcos Alonso, Cesar Azpilicueta, Jorginho, Mateo Kovacic (Ross Barkley 65′), N’Golo Kante, Eden Hazard (Olivier Giroud 90′), Willian (Ruben Loftus-Cheek 75′), Pedro.

Manchester City: Ederson; Aymeric Laporte, John Stones, Fabian Delph, Kyle Walker, Fernandinho, David Silva (Ilkay Guendogan 68′), Bernardo Silva, Raheem Sterling, Leroy Sane (Gabriel Jesus 53′), Riyad Mahrez (Phil Foden 84′).

Comment