Liga 1 2019 Digelar Mei, Dedi Kusnandar Merasa Beruntung?

Bandungkita.id, PERSIB – Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar sambut rencana PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang akan menggelar Liga 1 2019 pada bulan Mei.

Kabar ini membuat Dedi Kusnandar lega. Sebab pemilik nomor punggung 11 tak perlu terburu-buru dalam menyembuhkan cedera tulang fibula yang sempat mengalami patah saat melakoni laga melawan PSM Makassar, 24 Oktober lalu.

“Saya juga gak mau terburu-buru untuk bisa sembuh. Karena takutnya kalau dipaksakan timbul cedera lagi,” ungkap Dedi, Kamis (13/12/2018).

Namun, Dedi optimistis cedera yang dialami akan sembuh sebelum Liga 1 2019 bergulir. Itu terjadi setelah perkembangan tulang fibulanya berjalan dengan sangat baik.

“Sudah dalam tahap penguatan dan hasil rontgen juga sudah bagus diluar prediksi. Sekarang lagi menjalani program dari dokter. Tapi untuk berlatih di lapangan belum,” tuturnya.

Dedi berharap proses penyembuhan yang dilakukan bisa berjalan dengan lancar. Sehingga dia bisa benar-benar terlibat di Liga 1 2019.

“Tapi saya juga tidak tahu musim depan ada dimana. Karena sejauh ini belum ada komunikasi dengan manajemen Persib. Kalau tawaran dari klub lain, ada. Tapi saya tidak tanggapi, karena sata ingin fokus pemulihan dulu,” pungkasnya.

Sebelumnya CEO PT LIB, Tigorshalom Boboy mengatakan bahwa gelaran Liga 1 2019 kemungkinan akan digelar Mei. Alasannya operator kompetisi ini tak mau jadwal pertandingan berbenturan dengan event lainnya.

Tercatat pada tahun 2019, tepatnya pada 17 April akan diadakan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Pemilihan Umum Presiden (Pilpres).(JAR/Bandungkita.id)

Comment