oleh

Ada Wajah Baru Baru di Sesi Latihan Persib, Siapa Dia?

Bandungkita.id, PERSIB – Persib Bandung kedatangan pemain tambahan dalam sesi latihan yang digelar di Lapangan Saraga ITB, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Kamis (21/3/2019). Adalah Fulgensius Billy Paji Keraf.

Gelandang muda asal Flores ini akhirnya bergabung dengan tim Persib setelah masa tugasnya bersama Timnas Indonesia U-23 berakhir. Terakhir dia membela Persib pada putaran pertama Liga 1 2018. Di putaran kedua Billy dipinjamkan ke Borneo FC.

“Ya, perasaannya senang, bangga bisa kembali membela tim yang mencuatkan nama saya setelah sekian lama dipinjamkan juga ke Borneo FC. Selesai dengan Borneo, ada rezeki bela Timnas dan bisa bawa juara juga (Piala AFF U-22),” ungkap Billy seusai menjalani sesi latihan.

Menurutnya itu merupakan pengalaman yang tidak bisa dilupakan. Ia berharap bisa membawa dampak positif baginya terutama soal kualitasnya di lapangan hijau.

“Dan semoga pengalaman kemarin bisa bawa di tim senior Persib menjadi juara juga,” harapnya.

Meski demikian, Billy mengaku tidak mengetahui dengan nasibnya di Persib Bandung. Meski masih menyisakan kontrak hingga musim 2019, Billy merasa posisinya terancam.

Pasalnya, saat ini Persib memiliki banyak pemain yang beroperasi sebagai winger bahkan kualitasnya jauh ketimbang dirinya.

“Tahun ini juga posisi winger mungkin ada 7 atau 8 orang dan semua nya itu pemain nya kelas nya di atas saya pastinya. Dan itu kembali lagi ke pelatih. Kalau pelatih kasih kepercayaan saya bisa main, kalau tidak juga bisa dapat pinjaman lagi dari luar,” tuturnya.

Billy menyatakan kesiapannya bila kembali dipinjamkan ke klub lain ketimbang di Persib menjadi pemain bangku cadangan. Apalagi saat ini sudah cukup banyak klub yang menginginkan jasanya.

“Sebenarnya saya juga masih pengen main disini sih, tapi semua tergantung pelatih, tergantung pelatih mau kasih kesempatan atau tidak. Karena lebih dari dua tim, seperti dari Liga 2 dan 1 yang inginkan saya,” pungkasnya.(JAR/Bandungkita.id)

Editor: Dian Aisyah

Komentar