Resmi! Simon Mcmenemy Jadi Pelatih Timnas Gantikan Bima Sakti, Ini Posisi Indra Sjafri di Timnas

BandungKita.id, BOLA – Mantan Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy resmi ditunjuk PSSI sebagai Pelatih Timnas Senior Indonesia, Kamis (20/12/2018). Selain itu, PSSI juga menunjuk Indra Sjafri sebagai pelatih timnas U-23 untuk Sea Games 2019 dan Bima Sakti sebagai pelatih timnas U-16.

“PSSI yang di dalamnya ada beberapa komite eksekutif telah menyetujui dan menetapkan beberapa pelatih timnas. Simon McMenemy akan jadi pelatih timnas senior,” ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, dalam pernyataan resmi kepada wartawan di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (20/12/2018)

Sebelumnya, McMenemy memang ramai diisukan akan menggantikan Bima Sakti yang dipecat usai gagal membawa Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF 2018. Saat itu Merah-Putih cuma finis posisi keempat di bawah Thailand, Filipina, dan Singapura.

Sebelum resmi menunjuk McMenemy, PSSI sempat mendekati pelatih asing lainnya yakni pelatih Persija Jakarta Stefano Teco Cugurra yang sukses membawa Persija Jakarta juara Liga 1 2018. Tapi, PSSI akhirnya memilih McMenemy

Sebelum melatih Bhayangkara FC, pelatih asal Skotlandia itu pernah melatih Timnas Filipina pada Piala AFF 2010.

Sewaktu melatih Bhayangkara FC, Mcmenemy sukses membawa Bhayangkara FC sebagai juara Liga 1 pada tahun 2017. Pada tahun ini, meski gagal membawa Bhayangkara mempertahankan juara, Simon berhasil membawa Bhayangkara menempati peringkat 3 besar dan lolos ke Piala AFC tahun 2019.(ZEN/BandungKita.id)

Comment