Waduh! Liga 1 2021 Ditunda Lagi, Bobotoh Harap Bersabar Ya

BandungKita.id, BOLA – Liga 1 musim ini rencananya akan dimulai pada 9 Juli 2021. Namun tak disangka, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, kembali menunda Liga 1.

Liga 1 2021 kemungkinan ditunda hingga akhir Juli 2021 dengan alasan meningkatnya kasus Covid-19 belakang ini. Keputusan penundaan Liga 1 itu diambil setelah PSSI dan PT LIB menerima surat dari Satgas Covid-19.

Penundaan Liga 1 ini tentu membuat kecewa pencinta sepakbola Indonesia termasuk bobotoh yang sudah tak sabar ingin menyaksikan tim kesayangannya berlaga. Para bobotoh yang ingin menyaksikan Persib Bandung bertanding, harap bersabar ya.

“Pertama PSSI, kemarin telah menerima surat dari Satgas COVID-19. Disampaikan melalui surat ini diharapkan kepada PSSI dan PT LIB untuk menunda pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Di dalam surat ini ditundanya sampai akhir Juli 2021,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi dalam konferensi pers virtual, seperti dikutip dari vivabola, Selasa (29/6/2021).

“Atas asas kemanusiaan PSSI memutuskan untuk mengikuti arahan pemerintah Indonesia melalui Satgas Covid-19,” tambah dia.

BACA JUGA :

Jelang Bergulirnya Liga 1, Stadion GBLA Siap Jadi Markas Persib Lagi

HUT 88 Tahun Persib Bandung, Umuh Muchtar dan Yana Mulyana Angkat Bicara

Persib Bandung Resmi Luncurkan Tim dan Jersey untuk Liga 1 2020, Lihat Penampakannya

Selain Liga 1, turnamen pramusim Pila Wali Kota Solo 2021 juga turut diundur.

Sebelum kompetisi Liga 1 resmi diundur, jadwal pertandingan Liga 1 sudah beredar dan diterima klub. Dari jadwal yang beredar, laga antara Persija Jakarta vs PSS Sleman akan menjadi laga pembuka Liga 1. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Pakansari, Bogor.

Dari jadwal yang beredar, format Liga 1 pun berubah. Selain Stadion Pakansari, pertandingan sejak pekan pertama sampai kedelapan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Stadion Wibawa Mukti, Stadion Patriot Candrabhaga, dan Stadion Benteng Taruna.

Mulai pekan kesembilan sampai 13, lokasi pertandingan dipindahkan ke Jawa Tengah. Stadion Sultan Agug, Stadion Moch. Soebroto, Stadion Maguwoharjo, dan Stadion Manahan yang dipilih.

Lalu dari pekan ke-14 sampai 23, Jawa Timur jadi lokasi perhelatan Liga 1. Pilihan jatuh kepada Stadion Gelora Delta, Stadion Kanjuruhan, Stadion Brawijaya, Stadion Surajaya, dan Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan.

Mulai dari pekan 24 sampai 29, lokasi pertandingan kembali ke Jawa Tengah. Lalu sisanya di akhir musim, Bandung, Tangerang, Bogor, Bekasi, dan Cikarang kembali jadi tuan rumahnya.(*)

Comment