oleh

Pastikan Pasokan BBM Aman Selama Libur Tahun Baru, Ini Langkah yang Dilakukan Pertamina

BandungKita.id, BISNIS – PT Pertamina memastikan kebutuhan energi masyarakat, terutama di jalur tol dan wisata di wilayah Jawa Barat bakal aman dan tercukupi selama libur natal dan tahun baru.

Hal tersebut lantaran biasanya permintaan bahan bakar minyak (BBM) pada musim libur Natal dan Tahun Baru 2019 dipastikan bakal meningkat dibanding hari biasanya.

Unit Manager Communication & CSR Marketing Operation Region (MOR) III PT Pertamina wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten, Dian Hapsari Firasati menjelaskan, jalur tol merupakan salah satu yang diprediksi mengalami lonjakan permintaan BBM selama masa liburan.

“Sejumlah layanan disiapkan di jalur tol dan wisata, mulai dari penambahan stok di SPBU dan SPPBE, tambahan layanan BBM dengan motor, BBK kemasan mobile dispenser, serta penambahan agen dan pangkalan siaga elpiji,” kata Dian kepada BandungKita.id.

BACA JUGA :

Di sisi operasional terminal BBM Pertamina juga akan menambah waktu pelayanan menjadi 24 jam sebagai upaya untuk dapat menyalurkan BBM lebih cepat dibanding kondisi biasa.

“Konsumsi BBM di wilayah kami diprediksi naik sekitar 1 persen dibanding hari biasa, seiring dengan mobilisasi masyarakat yang meningkat selama periode tersebut,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, layanan tambahan yang disiapkan untuk menghadapi lonjakan permintaan BBM di masa liburan akhir tahun ini di antaranya, menyiapkan 39 titik SPBU kantong, 12 titik kios BBM kemasan, 24 unit layanan BBM motor dan 8 titik mobile dispenser.

BACA JUGA :

Fasilitas tambahan tersebut disebar di jalur tol dan titik rawan lainnya seperti lokasi wisata yang kerap menjadi tujuan liburan.

“Kami juga membentuk tim satuan tugas (satgas) yang akan mulai bertugas sejak 18 Desember 2018 hingga 8 Januari 2019. Satgas ini telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan Jasamarga untuk menjamin kelancaran distribusi BBM selama masa liburan akhir tahun,” tuturnya.

Dengan berbagai upaya tersebut, pihaknya meminta masyarakat tidak panik serta dapat menjalani liburannya dengan nyaman dan tenang. “Apabila membutuhkan informasi terkait BBM dan elpiji, masyarakat bisa menghubungi Contact Pertamina,” jelasnya. (SDK/BandungKita.id)

Komentar