oleh

Masa Libur Para Pemain Persib Tidak Bisa Santai, Ini Alasannya

Bandungkita.id, PERSIB – Para penggawa Persib Bandung sudah tidak bisa lagi bersantai-santai dalam menjalani masa liburan usai berakhirnya kompetisi Liga 1 2018. Pasalnya mereka mulai diberikan program latihan.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan bahwa program itu diberikan karena tim akan mulai berkumpul pada pekan depan. Sehingga diharapkan kondisi pemainnya tetap terjaga saat pertemuan pertama nanti.

“Program latihan ini tentunya bisa dijadikan suatu akitivitas yang jadi pedoman latihan individu. Kami juga sudah berikan program homework. Jadi ada PR (pekerjaan rumah) yang harus di kerjakan sekarang,” ucap Yaya, Kamis (3/1/2019).

Yaya memastikan program latihan yang diberikan akan mampu dilakukan para pemainnya dengan mudah lantaran tujuannya hanya untuk meningkatkan unsur aerobik pemain dengan daya tahan.

“Untuk memulai latihan tidak akan ekstrem. Karena selain tugas yang sudah diberikan beberapa teman yang masih aktif yang sifatnya suatu aktivitas yang dilakukan pasca kompetisi, seperti bersepeda yang sifatnya fun di Bandung tetap aktivitas dengan bola futsal dengan area besar,” katanya.

Yaya optimistis para pemainnya ini mampu menjaga kondisi fisiknya dengan baik. Sehingga saat memulai sesi latihan perdana nanti, para pemainnya tidak akan kesulitan dalam menjalankan program latihan.

“Kami akan melakukan latihan adaptasi dengan game small side games seperti itu yang sifatnya untuk organisasi atau motorik mereka,” pungkasnya.***(JAR/Bandungkita.id)

Komentar