oleh

Persib Kembali Berlatih, Begini Kondisi Fisik Para Pemain

Bandungkita.id, PERSIB – Rasa senang diungkapkan Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic. Itu terjadi karena kondisi fisik para pemainnya tetap terjaga.

Padahal Supardi CS mendapatkan jatah libur yang cukup panjang. Setidaknya selama satu pekan lamanya atau tepat setelah melakoni laga terakhir babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2019.

“Kondisi mereka masih normal karena mereka punya program untuk latihan di rumah. Dan hasilnya mereka tetap normal,” ungkap Radovic di Sosi Universe Fitness, Jalan Manado, Kota Bandung, Rabu (20/3/2019).

Pelatih asal Montenegro ini berharap masa libur yang diberikan memiliki manfaat yang berlipat bagi para penggawanya. Paling tidak membuat para pemainnya semakin bersemangat dalam menjalani latihan.

Baca juga: Ini 4 Pemain Baru yang Ditunggu-tunggu Persib

“Selama tujuh hari mereka menyegarkan tubuh mereka. Kalau fisik kita kemarin sudah di top level, sekarang mereka perlu latihan lagi. Tapi kita punya waktu untuk latihan karena sekarang mereka dalam kondisi senang setelah ketemu keluarga, refresh pikiran dan body,” tuturnya.

Saat ini, masa liburan sudah berakhir. Radovic perlu berusaha kembali meningkatkan performa para pemainnya terutama dalam menjaga sentuhan di lapangan.

“Sekarang kita konsentrasi untuk latihan dan nanti akan ada pertandingan persahabatan, mungkin 3-4 kali. Setelah itu kita siap untuk berkompetisi,” katanya.

Menurutnya laga persahabatan sangat penting bagi timnya. Tujuannya antara lain agar bisa melihat sejauh mana kelebihan dan kekurangan timnya jelang menghadapi Liga 1 2019.

“Saya berharap mendapatkan lawan yang levelnya diatas kita. Kalau bisa di luar Indonesia. Tapi tetap, bukan hasil tapi saya ingin melihat bagaimana pemain bisa bermain atau tidaknya,” pungkasnya.(JAR/Bandungkita.id)

Editor: Dian Aisyah

Komentar