by

Jangan Salah Lagi, Ini Urutan Pemakaian Skin Care yang Benar

Skin care sudah menjadi makanan sehari-hari bagi sebagian besar wanita. Rutinitas kecantikan tersebut seolah tidak hanya menjadi kebutuhan semata, juga menjadi sebuah tresn yang tak boleh terlewatkan.

Namun ternyata masih banyak orang yang keliru menggunakan produk kecantikanya. Urutan pemaiakan skin care sangatlah berpengaruh pada efektivitas produk yang digunakan, begitu juga dengan kondisi kulit kita nantinya. Lantas bagaimana urutan pemakaian skin care yang benar, berikut uraiannya :

1. Sabun cuci muka

Sebelum kamu menggunakan produk perawatan lainnya, membersihkan muka adalah hal yang paling dasar yang kamu lakukan. Dengan kondisi kulit yang bersih, produk selanjutnya akan mudah menempel dan meresap ke dalam kulit.

2. Toner

Setelah wajah kamu dibersihkan, langkah selanjutnya menggunakan toner. Seberapa penting kah peran toner di kulit wajah? Tentu sangat penting, karena toner membantu mengangkat kotoran dan minyak diwajah. Selain itu toner juga bisa membuat kulit wajah kamu jadi lembap dan segar.

3. Serum

Langkah selanjutnya, kamu harus menggunakan serum. Serum ini berperan penting juga untuk memberikan suplemen vitamin pada wajah. Hati-hati jika salah cara menggunakan serum, lebih baik serum jangan dioleskan pada area sensitif wajah seperti bagian bawah mata dan sudut hidung, karena bisa menyebabkan iritasi dan gunakan serum dengan cara ditekan atau ditepuk-tepuk

4. Moisturizer (pelembap)

Untuk kamu yang memiliki tipe kulit kering, wajib menggunakan moizturizer agar kulitmu tetap lembab dan kenyal. Gunakan moisturizer pada wajah, lalu pijat secara perlahan dengan gerakan ke atas dari leher ke arah dahi. Pijatan ini juga bisa memperlancar sirkulasi darah diwajah kamu lho !

5. Tabir surya

Produk satu ini memang tidak bisa kamu lewatkan setiap harinya. Tanpa tabir surya kulitmu tidak akan terlindungi dari bahaya sinar matahari, efeknya kulit semakin gelap, kemerahan bahkan munculnya penuaan dini. Tapi bukan hanya diwajah, seluruh tubuh juga wajib menggunakan tabir surya.

Nah itu dia urutan skin care yang baik, apa urutan skin care kamu sudah benar? (DIN/Bandungkita.id)

(Sumber: Hallosehat)

Comment