by

Jangan Bingung Lagi, Ini Dia Rekomendasi 5 Kuliner Malam di Kota Bandung

Kota Bandung terkenal dengan beragam kulinernya, untuk itu kamu tidak usah khawatir jika ingin menikmati sajian disini, karena mulai dari makanan khas nusantara, asia, bahkan western semuanya ada Bandung.

Kota yang dijuluki Kota Kembang ini juga menghadirkan makanan-makanan unik yang pastinya akan membuat kamu semakin betah berlama-lama disini. Jika kamu ingin menikmati suasana Bandung dimalam hari, jangan lewatkan 5 kuliner yang satu ini :

1. Martabak Nikmat Andir

Yang special dari martabak Andir adalah martabak pandan dan jagung keju susu. Satu Loyang martabak dibanderol seharga Rp. 95 ribu. Uniknya martabak ini tidak setebal martabak pada umumnya, kulitnya tipis tapi dengan toping yang melimpah. Martabak rasa pandan tidak menggunakan perasa makanan melainkan dengan bahan alami seperti daun suji dan daun pandan. Kudapan satu ini memang paling pas dinikmati saat malam hari, apalagi jika disantap dalam keadaan masih hangat, lembut dan lumer dimulut. Dijamin kamu akan ketagihan.

Lokasi : Jl. Cibadak No.116, Karanganyar, Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat

2. Gorengan Suryani

Gorengan adalah kudapan yang tidak sulit ditemukan, apalagi di Kota Bandung. Tapi jangan salah, gorengan satu ini berbeda dengan yang lain. Walaupun dengan bentuk dan jenis yang sama pada umumnya, rasanya dijamin beda, yang paling terkenal adalah gorengan tahunya. Tahunya berukuran cukup besar, tekstur kulitnya renyah dan isinya lembut dan gurih. Selain tahunya, gorengan Suryani juga terkenal dengan goring pisangnya yang berukuran besar dengan rasa yang manis. Maka tidak heran kedai gorengan ini tidak pernah sepi pengunjung. Satu buah gorengan dihargai Rp.1000.

Lokasi : Jl. Jend. Sudirman, Karanganyar, Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat

3. Roti bakar gang kote / rotin bakar asli 234 jl. sudirman

Roti bakar ini memang sudah melegenda di Kota Bandung. Sudah berdiri sejak tahun 1970, dan rasanya konsisten sejak dulu. Roti yang juga dikenal dengan Roti bakar 234 ini, dibuat sendiri oleh pemiliknya. Satu porsinya terdiri dari dua roti, yang jadi best seller adalah rasa keju dan coklat susu. Kejunya tidak diparut melainkan berbentuk slice. Uniknya roti bakar ini tidak dibakar diatas pan tapi diatas pemanggang besi dan bahan bakarnya menggunakan arang. Itulah kenapa roti bakar ini memiliki aroma yang khas dari roti yang lain. Roti bakar ini dihargai Rp. 30-50 ribu.

Lokasi : Jl. Jendral Sudirman Gg. Kote, Sudirman, Bandung

4. Sate asin pedas mas acong

Sate ini disajikan tanpa saus kacang atau kecap. Sate dibakar dengan menggunakan bumbu dan sambal yang pedas. Menu disini ada sate sapi, kambing, ayam dan soto ayam. Untuk satenya pun kamu bisa memilih kadar keasinan dan kepedasan sesuai selera kamu. Jadi, kamu tidak perlu khawatir akan kepedasan nantinya. Satu porsi dihargai Rp. 12 ribu – Rp. 15 ribu saja.

Lokasi : Jalan Semar, Arjuna, Cicendo, Arjuna, Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat

5. Nasi goreng simongol

Keunikan nasi goreng ini cara memasaknya yang menggunakan pan besar dan diletakkan di atas tungku besar bernama Mongolian teppanyaki seberat 475 kg. Cara memesannya pun unik, kamu bisa memilih bahan-bahann yang kamu ingin sendiri dengan cara prasmanan. Satu porsinya hanya Rp.15 ribu saja, jika ingin menambahkan topping cukup menambah Rp. 2 ribu saja.

Lokasi : Jl. Dipati Ukur No.7a, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. (DIN/Bandungkita)

(Sumber : Youtube Mgdalenaf)

 

Comment