by

5 Cafe Unik di Bandung yang Instagramable Banget, Ada yang Sampai di Dalam Gua Lho

BandungKita.id, KULINER – Bandung tak henti-hentinya berinovasi dengan destinasi wisata dan kulinernya. Tak heran jika Kota Kembang ini selalu menjadi pilihan favorit wisatawan. Jika kamu ingin menikmati sajian kuliner Bandung dengan suasana yang unik, datanglah ke 5 rekomendari cafe ini. Karena selain menyajikan santapan yang lezat, cafe-cafe ini menghadirkan konsep arsitektur yang unik, yang pastinya instagramable banget. Berikut ulasannya :

1. Taman Kardus

Photo by shynta83

Cafe satu ini mempunyai ornamen-ornamen dari kardus. Bahkan kursi dan meja makannya pun terbuat dari kardus lho. Jangan khawatir, meja dan kursi disini sudah didesain sedemikian rupa agar bisa menopang beban yang berat hingga 300 Kg.

Cafe Taman Kardus didominasi oleh warna cokelat, dan tentunya tidak akan ditemukan di tempat lain. Cafe ini berada di area Resort Green Forest tepatnya di Jalan Sersan Bajuri 102, Cihideung, Kota Bandung.

Jam Operasional: 10.00 – 22.00
Harga: Rp15.000 – Rp85.000

2. Cakrawala Nature Sparkling Restaurant

Photo by adrianchandraf

Bandung Utara menjadi pilihan tepat jika ingin menikmati suasana Kota Bandung yang sejuk. Salah satu yang wajib anda coba adalah Cakrawala Nature Sparkling Restaurant. Cafe ini berbeda dengan dengan tempat-tenpat nongkrong lainnya di Kota Bandung.

Anda akan disuguhkan dengan sebuah ruangan bernama “galaxy”. Ruangan ini berada di alam terbuka dan beratapkan gugusan bintang. Apalagi jika anda menikmatinya saat matahari mulai terbenam. Langit yang gelap dan terangnya bulan akan membentuk pola gugusan bintang di atapnya.

Tak hanya itu, Cakrawala Nature Sparkling Restaurant juga tentu menyajikan beragam menu lezat yang akan menemani quality time Anda bersama orang-orang terdekat. Lokasi cafe ini berada di Kawasan Wisata Punclut, Jl. Pagermaneuh No.57, Bandung Barat.

Jam Operasional: Senin-Kamis, 08.00 – 21.00 Jumat & Minggu, 08.00 – 22.00
Sabtu, 08.00 – 23.00
Harga: Rp. 50.000 /orang

3.Picknick Kaliki

Photo by j_anandary

Jika anda berencana untuk piknik bersama teman-teman atau keluarga tapi enggan jauh-jauh dari pusat kota, Picknick Kaliki adalah pilihan tepat. Seperti namanya, cafe ini menawarkan konsep piknik yang colour full dan ceria, pastinya kamu ingin terus berfoto ria. Banyak spot foto yang unik disini.

Sebagai pendamping piknik Anda, aneka hidangan maupun camilan lezat pun bisa dipesan. Antara lain ada steak, curry, burger, pizza, sate bumbu Bali hingga roti canai. Lokasi cafe ini berada di Jl. Pasirkaliki No.176, Bandung. Untuk menuju ke Picknick, Anda tinggal naik ke lantai teratas Gormeteria Resto yang masih satu bangunan.

Jam Operasional: 14.00 – 00.00

4. Goldstar 360 Café

Photo by explorebandung,-goldstar360

Pernah membayangkan makan di dalam gua? di Kota Bandung ternyata ada cafe yang berkonsep gua, yakni Goldstar 360 Café. Dekorasi gua yang terinspirasi gaya Yunani ini menawarkan konsep outdoor dan indoor. Ada Megas Lakkos – sebuah area privat dengan cahaya biru, Korydallos – area tersembunyi dengan tema penjara, dan Stravomyti, Mykonos and Petralona yang berada di bagian tengah dengan jendela kaca yang besar.

Dindingnya dihiasi dengan gambar-gambar bernuansa purba sehingga menciptakan suasana eksotis. Selain keuinikannya, cafe ini juga menyajikan masakan yang cukup terjangkau seperti, Nasi Goreng, Chicken Steak atau Spaghetti dengan banyak pilihan minuman, termasuk minuman beralkohol. Goldstar 360 Cafe berada di Jalan Dangdeur Indah No. 2B, Sukagalih, Sukajadi, Kota Bandung.

Jam Operasional: 11.00 – 24.00
Harga: Rp19.000 – Rp85.000 /orang

5. Cremeria di Dee

Photo by cremeriadidee

Menikmati es krim di siang hari memang menyegarkan ya? apalagi jika nongkrong dengan teman-teman. Cremeria di Dee adalah cafe yang menyajikan gelato yang lezat, selain itu anda juga akan menemukan keuinkan disin. Anda bisa mengintip bagaimana gelato Anda dibuat dari balik kaca.

Cremeria di Dee Menggunakan mesin gelato impor dari Italia, Cremeria di Dee mengandalkan gelato dengan rasa premium yang unik, seperti Chocolate Earl Grey, Blueberry Cheese Cake, Dragon Fruit, Rose & Kopyor dan banyak lagi!.(DIA/Bandungkita.id)

(Sumber: indonesia.tripcanvas.co)

Comment