by

5 Minuman Segar Ini Paling Populer di Kota Bandung

BandungKita.id, KULINER – Walaupun saat ini Kota Bandung dalam pertengahan musim penghujan, udara justru terasa lebih panas. Apalagi jika kita terjebak macet dan padatnya jalanan, kebayang kan gerahnya.

Suasana seperti inilah yang membuat kita ingin menikmati minuman dingin untuk mengembalikan kesegaran tubuh. Ada beberapa rekomendasi tempat untuk kamu yang ingin membunuh rasa gerah. Berikut daftar tempat yang menyajikan minuman segar dan lezat :

1. Es Durian Pak Aip


Kesegaran buah durian yang dipadukan dengan berbagai komposisi, seperti potongan alpukat, pacar cina yang disiram dengan susu kental manis.
Lokasi: Jalan Tubagus Ismail Raya, No.5, Kota Bandung, Jawa Barat

2 Es Pak Oyen Bandung


Berisi berbagai bahan es campur seperti nangka, alpukat, kolang-kaling, kelapa muda, sekoteng atau pacar cina yang ditambah dengan serutan es dan susu kental manis di atasnya.
Lokasi: Jalan Sukajadi, Kota Bandung.

3. Es Cendol Elizabeth


Minuman dingin ini terdiri dari cendol berwarna hijau sedikit tua, irisan nangka, santan kental, serutan es batu serta larutan gula merah yang kental memang pas sekali menjadi pilihan untuk menyegarkan dahaga.
Lokasi: Jalan Inhoftank, No.64, Kota Bandung.

4. Es Mambo Lembang


Es Mambo Lembang ini terbuat dari yoghurt berbentuk batang. Es ini memang menjadi salah satu es paling ngetop di Bandung.
Lokasi: Jalan Cijeruk, No.19 A, Lembang, Kota Bandung.

5. Es Goyobod


Adonan hunkue atau sagu aren yang kenyal dengan kuah santan, susu kental manis, dan diberi serutan es dengan beberapa tambahan pelengkap, seperti alpukat, kelapa muda, roti tawar, peyeum, pacar Cina, atau kolang-kaling inilah yang biasanya menjadi bahan utama yang dikenal sebagai es Goyobod.
Lokasi : Jalan Kliningan Buah Batu No.3, Jalan Buah Batu N0.3 dan Jalan Trunojoyo No.62 Citarum. (Dian Aisyah/Bandungkita.id)

Editor: Dian Aisyah

Comment