oleh

Wakil Wali Kota Bandung Tinjau Langsung Kerusakan GBLA

BandungKita.id, BANDUNG – Kerusakan di beberapa titik di Stadion Gelora Bandung Lautan Api membuat Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana turun tangan. Yana ditemani Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Dodi Ridwansyah datang sekira pukul 15.20 WIB dan langsung menyisir titik stadion yang mengalami kerusakan, Kamis (14/2/2019).

Berdasarkan pantauan di lokasi, sejumlah kerusakan terjadi di titik luar stadion utama. Terdapat retakan dan benjolan di bagian jalan.

Sejak dikabarkan tak bisa digunakan untuk laga Persib vs Persiwa beberpa waktu lalu, Pemkot Bandung mengaku mulai melakukan penyelidikan sebab kerusakan tersebut. Sementara dari hasil peninjauan tersebut Yana belum bisa berkomentar banyak.

“Jadi sebetulnya kan tim yang terdiri dari Dinas PU, Distaru, Dispora, Polrestabes sudah ada dan sudah bekerja hari ini. Saya hanya ingin melihat saja, memastikan seperti apa,” kata Yana.

Untuk lebih detailnya, kata Yana, merekalah yang akan menjelaskan secara rinci. “Ya nanti yang ngomongnya harus tim independen karena ini kan masalah teknis, karena engga bisa sekadar dilihat secara visual tetep harus ada kajian teknis, dan kajian teknis nya sedang berjalan begitu,” kata Yana.

Hal yang sama juga diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, Dodi Ridwansyah menurutnya penjelasan kongkrit soal kerusakan GBLA akan di sampaikan tim independen.

“Kan udah tadi jelas kata pak wakil, peran Dispora seperti apa. Ya nanti saja kan belum ada penjelasan dari tim independen,” kata Dodi.

Baca juga: Stadion GBLA Disambangi Maling, 7 Unit Accu Raib

Pihak nya memastikan tim independen akan bekerja sebagai mana tugas dan fungsinya, sejak pertama kali tim tersebut dibentuk. “Ya sudah lama (dibentuknya),” pungkas Dodi.

Untuk informasi, kerusakan serupa juga sempat terjadi pada tahun 2016 lalu. Setelah sempat diperbaiki, GBLA dikabarkan kembali mengalami retak beberapa waktu lalu. (Tito Rohmatulloh/Bandungkita.id)

Editor: Dian Aisyah

Komentar