oleh

Teka-teki Sekda Kota Bandung Akhirnya Terjawab, Ini Sekda Pilihan Oded

BandungKita.id, BANDUNG – Teka-teki siapa Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung akhirnya terjawab. Wali Kota Bandung Oded M Danial akhirnya resmi melantik Ema Sumarna sebagai Sekda Kota Bandung. Pelantikan digelar di Ruang Serbaguna Balai Kota Bandung, Jumat (22/3/2019) sore kemarin.

Seperti diketahui sejak 12 Februari 2018 posisi sekda resmi ditinggal Yossi Irianto yang ikut dalam Pilwalkot Bandung 2018. Sejak saat itu posisi sekda silih berganti mulai dari Evi S Shaleha, Dadang Supriatna dan Ema Sumarna.

Sebelumnya Ema merangkap jabatan sebagai Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD) dan Plt Sekda Kota Bandung. Kini Ema telah resmi menjabat Sekda Kota Bandung definitif.

BACA JUGA :

Pengamat : Supaya Tak Jadi Polemik dan Rugikan Masyarakat, Kembalikan Soal Pemilihan Sekda kepada Walikota Sesuai UU

 

Walikota Bandung Belum Terima Surat Balasan Kemendagri, Tetap Ingin Sosok Ini Sebagai Calon Sekda Kota Bandung

 

 

Dalam sambutannya Oded menilai rotasi dan mutasi yang dilakukan pada hari ini adalah sebuah hal yang wajar untuk penguatan struktur organisasi di lingkungan Pemkot Bandung.

“Terpenting di mana pun kita dapat amanah, yang perlu kita perhatikan adalah kepemimpinan ini amanah dari Allah SWT,” ujar Oded seperti dikutip dari detik.com.

Tak lupa Oded juga berpesan agar tidak ada batasan antara atasan dan bawahan agar ritme pemerintahan bisa berjalan lancar tanpa ada hambatan. “Ada kalanya kita menjadi ayah dan sahabat. Termasuk dengan saya dan Kang Yana (Wakil Wali Kota Bandung),” ucapnya.

Selain Ema, terdapat 54 pejabat lain yang juga dilantik pada hari ini. Mereka terdiri dari kepala dinas, kepala badan, camat, lurah hingga pengawas.(M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

 

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar