by

Ini Alasan Saepulloh Maulana Gabung Bersama Persib

Bandungkita.id, PERSIB – Bek anyar Persib Bandung, Saepulloh Maulana buka-bukaan soal pilihannya bergabung dengan tim berjulukan Maung Bandung ini. Menurutnya Persib merupakan tim idolanya sejak kecil.

Tak ayal, beberapa tim yang sudah menghubunginya seperti Tira-Persikabo, Bogor FC, Kalteng Putra, PSS Sleman harus ditolaknya.

“Saya prioritaskan Persib, alasannya saya anak Jawa Barat, orang Bogor. Sebuah kebanggaan bela Persib. Saya lama di Semen Padang empat tahun, Mitra Kukar tiga tahun, dan ini saatnya saya pulang,” ungkap Saepulloh di Lapangan Sabuga ITB, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Senin (25/2/2019).

Pemain yang akrab disapa Ipul ini mengaku sebenarnya sudah cukup lama menjalin komunikasi dengan Persib Bandung. Namun dia harus menyelesaikan kontraknya bersama Mitra Kukar yang baru berakhir akhir Februari ini.

Manajer Persib Umuh Muchtar memberikan keterangan soal Saepulloh Maulana (FAY/BandungKita.id)

“Saya harus menghargai kontrak yang bulan ini selesai. Baru saya bisa bergabung dengan Persib,” katanya.

Baca juga: Mantan Bek Mitra Kutai Kartanegara Ikuti Sesi Latihan Persib

Ipul berharap bisa memberikan yang terbaik untuk Persib. Setidaknya kehadirannya membawa dampak yang positif untuk tim.

“Saya harus cepat beradaptasi dengan metode coach. Dan saya siap diturunkan di Piala Presiden,” tuturnya.

Soal persaingan, Ipul tak mempermasalahkannya. Dia siap bersaing untuk mendapatkan posisi sebagai pemain inti di Persib.

“Semua harus bersaing. Kalau kita ingin maju, kita harus bersaing. Dan hasilnya pelatih yang menentukan. Pemain cuma berusaha dan menjalankan apa yang diinstruksikan pelatih,” tegasnya.

“Dan Saya harus selalu optimis apapun ceritanya. Apalagi sebagian besar pemain Persib sudah saya kenal. Paling adaptasinya sama coach (Miljan Radovic) dalam sesi latihan,” pungkasnya.***(JAR/Bandungkita.id)

Editor: Restu Sauqi

Comment