by

Luarr Biasa! Hattrick Ronaldo Antar Juventus Lolos ke Perempatfinal Liga Champions, Lihat Cuplikan Golnya

BandungKita.id, BOLA – Ronaldo kembali menunjukkan kebintangannya. Ia mencetak hattrick alias mencetak tiga gol sekaligus mengantarkan Juventus lolos ke babak perempatfinal Liga Champions setelah mengalahkan Atletico Madrid 3-0. Juve menang agregat 3-2.

Bermain di Allianz Stadium, Rabu (13/3/2019) dinihari WIB, Juve yang pada leg pertama kalah 0-2 langsung menggebrak pertahanan Altetico sejak awal laga. Serangan bertubi-tubi dilancarkan pasukan Si Nyonya Tua ke pertahanan Atletico Madrid yang dikomandoi Diego Godin.

Serangan Juve berbuah gol pada menit ke-4 melalui Cristiano Ronaldo. Namun wasit menganulir gol Ronaldo karena menganggap mantan bintang Real Madrid itu terlebih dahulu melakukan pelanggaran.

(foto: Reuters )

Bianconeri terus mengurung pertahanan Atletico sampai laga berjalan 15 menit. Tapi, Juventus belum juga mampu membobol gawang Atletico.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang pada menit ke-27 melalui Ronaldo. Umpan silang Federico Bernardeschi diteruskan dengan sundulan Ronaldo. 1-0 Juve memimpin.

Ronaldo kembali menebar ancaman di pertahanan Atletico, kali ini di menit ke-42. Umpan silang dari sisi kiri berhasil disambar dengan sundulan Ronaldo, namun bola masih bisa melenceng dari gawang.

Kiper Atletico Jan Oblak membuat penyelamatan krusial di penghujung babak pertama. Kiper asal negara Slovenia itu menepis bola hasil sundulan Chiellini dengan satu tangan.

Tak ada gol tambahan hingga turun minum. Juve tetap memimpin 1-0.

Usai turun minum, Juve yang masih defisit satu gol langsung menekan pertahanan Atletico. Gol pun datang di menit ke-49 lewat sundulan Ronaldo lagi.

(foto:reuters)

Pemain terbaik dunia lima kali itu berhasil menyambar umpan silang Joao Cancelo. Bola sempat berhasil ditepis Oblak, namun teknologi garis gawang menyatakan bola sudah sepenuhnya masuk. 2-0 Juve memimpin.

Situasi ini membuat Juve dan Atletico dalam posisi imbang dengan agregat 2-2.

Di menit ke-69, Chiellini dan Alvaro Morata terlibat keributan. Striker Atletico itu tampak kesal dengan Chiellini dan mendorong bek Juve itu sampai terjatuh. Leonardo Bonucci segera memeluk Morata untuk meredakan emosi.

Juventus mendapat peluang emas di menit ke-82. Moise Kean, yang baru masuk menggantikan Mario Mandzukic, langsung berhadapan satu lawan satu dengan Oblak. Tembakan dilepaskan dari jarak dekat, namun masih melenceng dari target.

Si Nyonya Tua mendapat hadiah penalti di menit ke-86 setelah Bernardeschi dilanggar Correa. Ronaldo maju sebagai eksekutor dan berhasil merobek gawang Oblak untuk ketiga kalinya. Juve kini unggul 3-0.

Juve tak menurunkan tempo permainan. Paulo Dybala dkk. tetap berusaha menguasai bola. Hal itu menyulitkan tim tamu untuk melakukan serangan ke gawang Juve.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Juve menang 3-0 dan melaju ke perempatfinal.(M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

 

Editor : BandungKita.id

Comment