oleh

KPK Kembali Gelar Operasi Tangkap Tangan, 4 Orang Diamankan : Terkait Kasus Apa? Ini Penjelasan KPK

BandungKita.id, JAKARTA – KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) pada Jumat (22/3) malam. Dalam operasi kali ini, KPK menangkap Direktur Krakatau Steel.

“Iya benar (Direktur Krakatau Steel),” kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan saat dikonfirmasi mengenai penangkapan itu, Jumat (22/3) malam seperti dikutip dari kumparan.

Kendati demikian, Basaria belum menjelaskan siapa direktur yang dimaksud. Pada Krakatau Steel, terdapat beberapa orang direktur yang menjabat.

Basaria hanya menyebut total ada 4 orang yang diamankan dan sudah dibawa ke kantor KPK untuk pemeriksaan lebih lanjut.

BACA JUGA :

Usai Tangkap Romahurmuziy, KPK Segel Ruang Kerja Menteri Agama Lukman Hakim

 

Woow! KPK Sita Uang Ratusan Juta dari Ruang Menag Lukman Hakim

 

 

Penangkapan itu, kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan, diduga terkait suap salah satu proyek di Krakatau Steel.

“Sebelumnya KPK mendapatkan informasi dari masyarakat ada rencana pemberian uang dari pihak swasta yang pernah atau berkepentingan dengan proyek di salah satu BUMN,” kata Basaria saat dikonfirmasi.

KPK menyebut sebagian dugaan suap untuk direktur tersebut telah dilakukan. Namun berapa jumlah pastinya masih ditelusuri KPK. Termasuk dugaan suap yang diberikan melalui transfer.

“Sampai saat ini sekitar 4 orang yang diamankan sudah berada di gedung KPK untuk klarifikasi lebih lanjut.  KPK memiliki waktu maksimal 24 jam untuk menentukan status hukum dari pihak-pihak yang diamankan. Informasi lebih lengkap akan disampaikan besok sore melalui konferensi pers,” kata Basaria. ,” ujarnya. (M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

 

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar