Bawaslu Garut Akan Panggil AKP Sulman Azis Pekan Ini

BandungKita.id, GARUT – Hari ini Bawaslu Kabupaten Garut, melayangkan surat pemanggilan terhadap eks Kapolsek Pasirwangi, AKP Sulman Aziz. Pekan ini Sulman diminta menghadap ke Bawaslu.

Bawaslu memanggil Sulman untuk mendengarkan klarifikasi terkait pengakuan Sulman yang menyebut diperintah atasan untuk mendukung paslon 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Rencana surat undangan klarifikasi disampaikan hari ini,” ujar Komisioner Bawaslu Garut, Asep Nurjaman di kantornya, Jalan Pramuka, Garut Kota, Selasa (2/4/2019).

AKP Sulman Aziz menggemparkan publik lantaran memberikan pengakuan mengejutkan pada Minggu (31/3/2019) lalu. Sulman mengaku ia dan Kapolsek lain diperintah Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna untuk memenangkan Paslon tersebut di wilayah masing-masing.

Baca juga: Warga Pasirwangi Kaget Sulman Aziz Dimutasi Gara-Gara Foto Bareng

Namun, pada Senin (1/4/2019) kemarin di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Sulman mencabut pernyataannya itu. Sulman mengaku emosi karena telah dimutasi dari jabatan lamanya sebagai Kapolsek Pasirwangi menjadi Kanit Penindakan Pelanggaran Subdit Gakkum Ditlantas Polda Jabar.

Kendati demikian, Asep mengatakan pihaknya akan tetap memanggil Sulman untuk melakukan investigasi terkait kasus tersebut. Asep memastikan Bawaslu bekerja profesional.

“Orang pertama yang kita udang untuk klarifikasi adalah bapak mantan Kapolsek Pasirwangi,” ungkap Asep.

Surat pemanggilan akan dilayangkan hari ini. Namun Asep tidak menjelaskan detail waktu klarifikasi. “Pekan ini Bawaslu Garut akan melakukan klarifikasi,” pungkas Asep. (M Nur el Badhi/Bandungkita.id)

Editor: Dian Aisyah

Comment