by

Luar Biasa! Camat dan Satpol PP Baleendah Selamatkan Ibu yang Tengah Hamil Besar dari Kepungan Banjir

BandungKita.id, SOREANG – Camat Baleendah, Meman Nurjaman bersama sejumlah petugas Satpol PP berhasil mengevakuasi seorang ibu hamil bernama Dalia yang terjebak banjir di Kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Kamis (4/4/2019) sekira pukul 18.30 WIB.

Dalia saat ini tengah mengandung anak pertama yang kini telah berusia delapan bulan. Menurutnya, ia terjebak di dalam rumah sejak pukul 03.00 WIB, dini hari.

Sang camat yang mengetahui ada warganya terjebak dalam rumah yang dikepung banjir setinggi lebih dari satu meter, nekat menerobos banjir dengan menggunakan perahu.

Dengan seksama ia mengomandoi petugas Satpol PP untuk mengarahkan perahu ke rumah ibu yang sedang hamil besar tersebut.

BACA JUGA :

Diterjang Banjir, Warga Baleendah Mulai Mengungsi

 

Ikah dan Cerita Kampung Cisirung yang Bergetar

 

“Alhamdulillah tadi ada Pak camat, Pak Lurah dan petugas Satpol PP menjemput menggunakan perahu,” kata Dalia saat ditemui BandungKita.id, Kamis (4/4/2019) petang.

Dalia mengatakan dirinya terjebak di dalam rumah yang terendam sejak Kamis dini hari. Ia bersama suaminya tak bisa ke mana-mana karena tak ada warga yang menjemput karena warga lainnya sudah lebih dulu mengungsi.

Setelah dievakuasi, Dalia kemudian dibawa ke rumah kerabatnya menggunakan mobil milik Satpol PP. Begitu turun dari mobil, sang suami, Aris tampak mendampingi dan ikut membopong Dalia saat keluar dari mobil.

Aris pun mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih kepada camat mereka yang telah susah payah mengevakuasi ia dan istrinya yang tengah hamil besar. Menurutnya, jika terus berada di rumah dikhawatirkan istrinya akan mengalami hipotermia atau kedinginan ekstrem akibat terjebak banjir.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Camat dan petugas satpol PP yang telah menyelamatkan istri saya,” kata Aris.(Restu Sauqi/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment