Masa Tenang, APK di Bandung Barat Mulai Ditertibkan

KBB, Pileg, Pilpres442 Views

BandungKita.id, LEMBANG – Tahapan Pemilu serentak 2019 memasuki masa tenang mulai Minggu 14 April 2019, sejumlah alat peraga kampanye (APK) di Bandung Barat mulai ditertibkan petugas Satpol PP dan Bawaslu.

“Giat hari ini dan dua hari ke depan, menertibkan APK yang masih ada di ruas-ruas jalan se-Bandung Barat,” ujar petugas lapangan Satpol PP, Entar Sutarya di ruas jalan Lembang, Minggu (14/4/2019).

Penertiban tersebut kata Entar, dilakukan serentak karena menginjak hari tenang kampanye. “Seharusnya APK ini ditertibkan oleh partai politik yang bersangkutan. Tapi karena gak ada yang mau, ya kita turun,” ungkap Entar.

Dia mengatakan, pihaknya menargetkan sebelum hari pencoblosan, 17 April 2019, jalanan sudah bersih dari APK. “Insyaallah hari selasa beres semua,” katanya.

Alat Peraga Kampanye yang ditertibkan, lanjutnya, akan dikumpulkan di Bawaslu untuk dihitung dan digunakan sebagai bahan laporan.

“Dikumpulin di Bawaslu. Masalah mau diapainnya mah kita gak tahu,” pungkasnya.

Sementara itu, Asep (31) salah satu pengguna jalan merasa bersyukur atas penertiban spanduk dan pamflet yang memenuhi ruas jalan raya itu.

“Ya bagus lah ditertibin. Soalnya ganggu banget ke pengguna jalan kang,” ucapnya.

Menurutnya, ada alat peraga ataupun tidak, tidak berpengaruh kuat pada pilihan masyarakat.

“Kalo calonnya bagus juga masyarakat tahu bakal milih siapa. Dari pada banyak banner tapi karyanya gak ada,” pungkasnya.***(Bagus Fallensky/BandungKita)

Editor: Restu Sauqi

Comment