by

Korban Banjir Berharap Pemimpin Terpilih Bisa Tuntaskan Banjir

BandungKita.id, SOREANG – Sejumlah warga korban banjir di Desa Bojongsoang, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung melakukan pemungutan suara Pilpres dan Pileg 2019, Rabu (17/4/2019).

TPS korban banjir Terletak di dua lokasi yaitu di Gudang Tanggo dan SDN Cijagra.

Warga korban banjir berharap pemimpin yang terpilih bisa bisa segera menuntaskan persoalan banjir. Pasalnya, warga telah terkena banjir hampir puluhan tahun.

“Saya berharap siapa pun yang terpilih bisa berpihak pada rakyat dan menuntaskan banjir di sini,” kata Eneng Rengganis, salah satu korban banjir asal kampung Cijagra, RT 3 RW 10, Desa Bojongsoang, Kecamatan Bojongsoang.

Baca juga:

Pemilih di TPS Rawan Banjir Disediakan Transportasi Perahu

 

Eneng mengatakan sudah hampir dua bulan ia tinggal di pengungsian yang terletak di TK Nurul Palah 317, RT 06 RW 10 Desa Bojongsoang. Maka, ia ingin calon presiden yang terpilih bisa memberi bantuan perbaikan rumah miliknya agar terhindar banjir.

“Kalau enggak bisa tuntaskan banjir, saya ingin presiden terpilih bisa renovasi rumah saya jadi bertingkat agar jika banjir datang bisa tinggal di lantai dua,” paparnya.

Hal senada juga dikatakan Mimih Sopiah (43). Menurutnya presiden baru harus tanggap terhadap kebutuhan para pengungsi banjir.

“Kita harap banjir ini selesai. Kalau belum bisa, tolong perhatikan kebutuhan para pengungsi seperti saya,” pungkasnya.***(Restu Sauqi)

Comment