Kasus Surat Suara Tercoblos di Malaysia, Polisi Berpeluang Periksa Anak Dubes RI untuk Malaysia

BandungKita.id, PILPRES – Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan polisi tidak menutup kemungkinan akan memeriksa Caleg DPR RI dari Partai NasDem, Davin Kirana. Pemeriksaan tersebut terkait dengan peristiwa surat suara tercoblos di Malaysia.

Dedi mengatakan polisi akan meminta keterangan kepada semua pihak yang mengetahui kejadian tersebut. Termasuk, tak menutup kemungkinan juga akan memeriksa putra Duta Besar RI untuk Malaysia, Rusdi Kirana tersebut. Rusdi Kirana juga diketahui sebagai bos Lion Air.

“(Davin) belum tapi para pihak yang mengetahui peristiwa itu akan dimintai keterangan oleh tim investigasi,” tutur Dedi seperti dikutip dari suaracom, Minggu (14/4/2019).

Dedi mengungkapkan yang terbaru pihaknya telah memeriksa sejumlah pihak terkait yang ada dalam video surat suara tercoblos di Malaysia. Mereka yang telah diperiksa, yakni seperti anggota Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) dan Panwaslu di Malaysia.

BACA JUGA :

Prabowo-Sandi Janji Tak Ambil Gaji Serupiah pun Bila Terpilih, Begini Kata Sandiaga

 

Aa Gym : Bismillah Saya Pilih 02, Ini Pilihan Hati Saya

 

 

Kendati begitu, Dedi mengaku belum bisa menyampaikan perkembangan atas hasil investigasi yang tengah dilakukan. Menurutnya, hasil kesimpulan investigasi tersebut baru akan disampaikan, Senin (15/4) besok.

“Belum bisa disampaikan, baru besok. Nah besok akan dibuat suatu kesimpulan sementara hasil temuan semua pihak. Kemudian analisa barang bukti yang ditemukan di lapangan,” tutupnya.

Warganet sebelumnya dihebohkan dengan beredarnya video viral surat suara untuk Pilpres 2019 yang telah tercoblos pada gambar Capres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Bandar Baru Bangi, Selangor, Malaysia.

Tak hanya itu, lembar surat suara untuk caleg Partai Nasdem juga sudah tercoblos. Video ini kali pertama diunggah oleh mantan Kasum TNI JS Prabowo melalui akun Twitter @marerteman. Dalam video itu tampak beberapa orang menggerebek kios kosong berisi surat suara yang disebut telah tercoblos.

“Apakah ini yang dimaksud Panglima TNI @tjahjantohadi pihak yang ingin mengacaukan pemilu? Ada kertas suara yang diketahui tercoblos 01 @jokowi dan @nasdem,” kata JS Prabowo. (M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment