oleh

Gara-gara Jokowi-Ma’ruf Kalah Telak di Daerahnya, Bupati Ini Mengundurkan Diri dari Jabatannya

BandungKita.id, SUMUT – Bupati Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, Dahlan Hasan Nasution, tiba-tiba mengundurkan diri tanpa ada isu sebelumnya. Mundurnya politikus NasDem itu mulai diketahui publik setelah foto surat pengunduran dirinya tersebar.

Dalam surat bernomor 019.6/1214/TUPIM/2019 dibuat pada 18 April 2019, Dahlan menuliskan mundur karena hasil pemilu yang tidak sesuai harapannya. Diduga karena capres jagoannya, Jokowi kalah pada Pilpres di Mandailing Natal. Namun tak disebut angka kekalahan Jokowi di daerah tersebut.

“Dengan hormat, kami maklum kepada Bapak bahwa pelaksanaan Pemilu 2019 di Mandailing Natal Sumatera Utara berjalan lancar, aman dan terkendali. Namun hasilnya sangat mengecewakan dan tidak seperti yang diharapkan,” sebut isi surat itu.

Surat pengunduran diri Bupati Madina, Dahlan Hasan Nasution (foto:istimewa)

Seperti dilansir kumparan, Dahlan membenarkan surat pengunduran dirinya yang sudah beredar luas tersebut. Namun, dia menolak menjelaskan alasan pengunduran diri secara lebih detail.

BACA JUGA :

Tampilkan Real Count Prabowo-Sandi Menang, Bawaslu dan Kominfo Blokir Situs Lembaga Pemantau Pemilu Jurdil2019 : Ada Apa?

 

Dianggap Hina Prabowo, Istri Andre Taulany Dipolisikan

 

Dahlan hanya menyatakan pengunduran dirinya tidak akan membuat pembangunan Kabupaten Mandailing Natal terhambat. Dia malah merasa kabupaten tersebut akan makin maju tanpa perannya.

“Manalah menghambat, lantaran sudah yakinnya rakyat apabila tidak saya pimpin, bahwa bisa dilanjutkan mereka,” ujar Dahlan.

Di ujung wawancara, Dahlan juga menyebut saat ini sedang keadaan kurang sehat.

“Saya sedang kurang enak badan, nanti saya lanjutkan ya,” ujar Dahlan diringi batuk yang tak berkesudahan, sebelum mengakhiri telepon.

Dalam surat yang beredar, Dahlan menyebut berbagai kemajuan di daerahnya berkat perhatian Presiden Jokowi. Namun, rupanya capres 01 itu kalah di Mandailing Natal, sehingga dia merasa perlu bertanggung jawab.

Dahlan Hasan Nasution, juga menjabat sebagai Ketua Dewan Penasehat N4J DPC Madina. N4J atau Nusantara Untuk Jokowi (N4J) merupakan organisasi yang mendukung pemenangan Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019.

Bupati Madina, Dahlan Hasan Nasution mengundurkan diri dari jabatannya karena kekalahan Jokowi’Ma’ruf di daerahnya pada pilpres lalu (foto:net)

 

Sementara itu, di laman resmi kpu.go.id, hasil real count KPU untuk Pilpres 2019 di wilayah Kabupaten Mandailing Natal hingga pukul 14.00 WIB, Minggu (21/4), menunjukkan suara untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, kalah jauh dari pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Berdasarkan hasil sementara real count KPU, total TPS di Mandailing Natal mencapai 1.326. Sementara suara yang masuk baru 152 TPS atau 11,4 persen.

Pasangan Jokowi-Ma’ruf memperoleh 18,72 persen. Sementara pasangan Prabowo-Sandiaga unggul jauh dengan 81,28 persen. (M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar