Dianggap Hina Prabowo, Istri Andre Taulany Dipolisikan

BandungKita.id, JAKARTA – Reinwartia Trygina alias Erin Taulany, istri komedian Andre Taulany, tengah menjadi sorotan publik. Ia dianggap menghina calon presiden Prabowo Subianto melalui sejumlah unggahan Instagram Story.

Menggunakan akun Instagram @erintaulany, perempuan berusia 33 tahun itu diduga menyebut Prabowo sakit jiwa, sinting, hingga gila karena ambisinya menjadi presiden tak tercapai.

Erin Taulany, istri komedian Andre Taulany dipolisikan karena dianggap hina Prabowo Subianto (foto:net)

Imbasnya, netizen menghujani akun Instagram @erintaulany dengan berbagai ungkapan kekecewaan hingga hujatan. Tak hanya itu, ancaman penjara juga menantinya lantaran M. Firdaus Oiwobo melaporkan akun tersebut ke polisi pada Minggu (21/4).

Kepada kumparan, Firdaus mengaku yang dilaporkannya ialah akun Instagram @erintaulany, bukan istri Andre Taulany. Sebagai Ketua Umum Relawan Militan Prabowo, ia merasa harus melaporkan hal itu demi menjaga harkat dan martabat Prabowo.

BACA JUGA :

Jokowi Utus Luhut Panjaitan untuk Bertemu Prabowo, Apa yang Dibahas?

 

Menangkan Jokowi-Ma’ruf, BPN Tantang Lembaga Survei Beberkan Sumber Pendanaan

 

“Saya lihat, ini sudah terlalu keterlaluan, menghina terang-terangan, bahkan seperti menelanjangi, tanpa melihat kredibilitas Bapak Prabowo Subianto,” ujar Firdaus seperti dikutip dari kumparan.

Ia punya alasan juga mengapa hanya melaporkan akun @erintaulany, sementara tak sedikit netizen yang berlaku serupa di media sosial.

“Akun ini diduga milik publik figur. Ini sekaligus teguran bagi masyarakat supaya tidak melakukan ini. Kepada masyarakat, janganlah kita saling menghina. Ini message agar setop menghina, mem-bully,” tuturnya.

Surat tanda bukti lapor dengan akun Instagram Erin Taulany sebagai terlapor. Foto: Dok. M. Firdaus Oiwobo.

Firdaus melapor menggunakan Pasal 28 ayat (3) jo Pasal 45 ayat (3) atau Pasal 28 ayat (2) jo Pasal 45 UU RI No. 19 Tahun 2016 tentang ITE. Alhasil, jika penyelidikan telah dinaikkan menjadi penyidikan, ia berharap agar tersangka segera diamankan, mengingat ancaman hukumannya mencapai enam tahun pidana penjara.

Berdasarkan pantauan, Erin Taulany, sampai saat ini masih bergeming ketika Instagram Storiesnya dianggap menghina Prabowo Subianto. Istri komedian Andre Taulany itu pun kini juga menyedot perhatian lini masa Twitter.

#ErintaulanySakitJiwa pun masuk dalam jajaran trending topic di Twitter. Hashtag itu berada di urutan ketiga setelah #SaveOurDemocrazy dan #DaruratC1Plano.

BACA JUGA :

Waduh! KPU Kembali Salah Entri Data Penghitungan Suara Pemilu 2019 di Beberapa Daerah di Indonesia, Ini Rinciannya

 

#ErintaulanySakitJiwa sudah ada sekitar 56,7 ribu lebih cuitan. Banyak dari cuitan itu menyayangkan perilaku Erin Taulany.

“Akibat hinaannya, kelak istri Andre akan jadi sinting #ErintaulanySakitJiwa,” tulis akun @Nadi** seperti dikutip dari detikhot.

“Kami akan terus mengingat apa yg kau tulis Jejak digital ini akan tersimpan dan akan terus menghantui perjalanan hidupmu #ErintaulanySakitJiwa,” tulis akun @hendr**80.

“satu kata utk biawak ini: DIKANDANGKAN #ErintaulanySakitJiwa,” tulis akun @Ai**91.

Meski sudah menghapus postingannya, postingan Erin sudah banyak dicapture dan tersebar di media sosial. Di Instagramnya, Erin juga menutup beberapa kolom komentar postingan terbarunya. (M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment