oleh

Anggota KPPS di Sindangkerta KBB Meninggal Dunia, Begini Respon Wabup Hengky Kurniawan

BandungKita.id, KBB – Seorang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Tati Nurhayati (60), meninggal dunia usai menjalani perawatan di RSUD Cibabat Kota Cimahi, Sabtu (27/4/2019). Ia meninggal dunia diduga karena sebelumnya mengalamai kelelahan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun BandungKita.id, warga Kampung Gandok RT 01/09 Desa Cikadu, Kecamatan Sindangkerta tersebut masuk rumah sakit sehari setelah pencoblosan yakni pada 18 April lalu. Tati masuk rumah sakit karena sebelumnya mengalami kelelahan setelah menyelesaikan penghitungan suara hingga dini hari.

Iwa Kartiwa, Ketua PPK Sindangkerta mengatakan almarhumah sebelumnya tidak memiliki penyakit tertentu. Informasi itu, kata Iwa, diperoleh dari keluarga yang bersangkutan.

“Setelah penghitungan suara, keesokan harinya (18 April) Bu Tati dibawa ke RSUD Cililin. Namun kemudian dirujuk ke RSUD Cibabat,” kata Iwa.

BACA JUGA :

Atlet KBB Terancam Eksodus Gara-gara Bonus Kembali Telat Cair, Begini Pernyataan Dispora

 

Anggota Panwas Sindangkerta KBB yang Mundur Massal Terancam Pidana 4 Tahun Penjara

 

Namun kabar duka itu datang pada Sabtu (27/4/2019) siang. Pihak PPK Sindangkerta mendapatkan informasi dari keluarga bahwa Tati menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Cibabat.

“Kami sangat berduka. Sangat kehilangan. Kami juga sudah laporkan meninggalnya anggota KPPS ini kepada KPU KBB,” ujarnya.

Ia berharap keluarga almarhumah Tati mendapat santunan seperti halnya anggota KPPS lain yang meninggal dunia. “Kabarnya dari KPU juga mau datang sekaligus mengurus surat ahli waris untuk mendapatkan santunan,” jelas Iwa.

Mendengar ada warganya yang juga anggota KPPS di Sindangkerta meninggal dunia, Wakil Bupati KBB Hengky Kurniawan langsung memberikan respon. Ia menyampaikan rasa bela sungkawa yang mendalam atas kepergian Tati dan anggota KPPS lainnya yang juga meninggal dunia usai bertugas menyelenggarakan pemilu 2019. Hengky bahkan menyebut mereka sebagai pahlawan demokrasi.

Capture Instagram ucapan belasungkawa Wakil Bupati KBB, Hengky Kurniawan (M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

 

“Saya menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya warga KBB yang menjadi anggota KPPS di Sindangkerta dan anggota KPPS  di beberapa daerah lain. Saya juga mendoakan petugas yang sakit karena kelelahan selama bertugas di TPS, segera sembuh dan pulih seperti sedia kala,” kata Hengky.

Hengky juga mengatakan akan berupaya untuk menyempatkan mendatangi langsung pihak keluarga untuk memberikan support atau dukungan moral kepada pihak keluarga yang ditinggalkan. “Yang masih bertugas semoga selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan tugasnya,” ujar Hengky. (M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar