oleh

Lebih Menguasai Penguasaan Bola dan Miliki Banyak Peluang, Liverpool Dikalahkan 3-0 oleh Barcelona

BandungKita.id, BOLA – Barcelona berhasil mengalahkan tim tamu Liverpool dengan skor 3-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dini hari. Bintang Barca, Lionel Messi mencetak dua gol.

Liverpool sebenarnya lebih menguasai jalannya pertandingan di awal babak pertama. The Reds terlihat nyaman dalam memainkan bola sedangkan Barcelona tampak bermain lebih hati-hati.

Meski lebih mendominasi penguasaan bola, Mohamed Salah dkk belum bisa membahayakan gawang Barca yang dikawal Marc-Andre ter Stegen. Situasi ini dimanfaatkan Barcelona yang berhasil unggul lebih dahulu 1-0 pada menit ke-26.

Gol bermula dari Jordi Alba yang mengirimkan umpan dari sisi kiri penyerangan ke dalam kotak penalti. Suarez mengejar umpan yang diberikan Alba dan dengan sontekannya sukses mengecoh Alisson Becker.

BACA JUGA :

Tottenham Hotspur Dijungkalkan Ajax Amsterdam di Kandang Sendiri, Ini yang Harus Dilakukan Spurs Jika Ingin Lolos ke Final

 

Memasuki babak kedua, Liverpool masih menjadi tim yang lebih dominan dalam penguasaan bola. Bahkan, tim tamu hanya butuh beberapa menit untuk mengancam gawang Ter Stegen.

Peluang itu datang dari tembakan Milner yang mengarah ke pojok gawang tetapi masih bisa ditepis Ter Stegen.

Pada menit ke-53 Ter Stegen kembali dipaksa bekerja keras. Kali ini ia harus menjatuhkan diri untuk menepis tendangan melengkung Salah yang mengarah ke pojok kanan gawang.

Messi dan Suarez merayakan gol (foto:net)

Gawang Barcelona kembali diancam Liverpool hanya lima menit berselang. Hanya saja, tembakan Milner yang mengarah ke tengah gawang masih bisa diamankan Ter Stegen.

Barcelona justru berhasil memperbesar skor menjadi 2-0 pada menit ke-75. Gol berawal dari tembakan Suarez yang menerpa mistar kemudian Messi tanpa kesulitan menjaringkan bola ke gawang kosong.

Tujuh menit berselang, Messi menunjukkan kelasnya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. La Pulga mencetak gol dari tendangan bebas yang berada agak jauh dari kotak penalti dan membawa Barcelona unggul 3-0.

Dua menit berselang, Liverpool membuang peluang emas untuk memperkecil kedudukan. Bola tendangan Mohamed Salah hanya mengenai mistar gawang tuan rumah.

The Reds sebenarnya banyak memperoleh peluang untuk mencetak gol. Namun sial bagi Liverpool, peluang mereka selalu berakhir buntu. Jika tidak mengenai mistar atau tiang gawang, tendangan para pemain Liverpool berhasil diselamatkan Ter Stegen.

Setelah itu, Barcelona semakin dominan dan Liverpool malah kehilangan fokus. Beruntung bagi tim tamu karena Barcelona tidak bisa mencetak gol tambahan yang membuat laga berakhir dengan skor 3-0.(M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar