oleh

Hasil Rekapitulasi, Prabowo-Sandi Unggul di Jabar

BandungKita.id, BANDUNG – Pasangan Calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno dinyatakan unggul di Jawa Barat. Hal itu disampaikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat dalam rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat provinsi di gedung KPU Jabar, Jalan Garut Kota Bandung, Senin (13/5/2019).

“Pasangan presiden dan wakil presiden nomor urut 01 unggul di Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Pangandaran, Kota Cirebon, Kabupaten Subang dan Kota Banjar, selain itu di 21 Kota Kabupaten lain, yang unggul pasangan 02, tinggal penetapannya saja” ucap Komisioner KPU Jabar, Rifki Ali Mubaroq saat pelono.

Baca juga:

Hasil Sanding Data, KPU KBB Klaim Tak Ada Penggelembungan Suara

 

Rifki menyampaikan, pasangan Prabowo-Sandi unggul dengan total raihan suara 16,077,446 adapun pasangan Jokowi-Maruf hanya mendapatkan 10,750,568 suara. Setelah rekapitulasi tingkat Provinis rampung dilaksanakan, pihaknya langsung menyampikan hasil rekapitulasi tersebut ke KPU RI.

“Kita rencananya hari ini menyampiakan ke KPU RI untuk dimintai jadwal, kita akan menyampaikan rekapitulasi suara di tingkat nasional,” ungkapnya.

Rifki menyebut angka partisipasi demokrasi masyarakat Jabar mencapai 79,4 persen. “Jumlah tersebut sudah melebihi target,” ujar Rifki.***(Tito Rohmatullah)

Editor: Restu Sauqi

Komentar