oleh

Sempat Kembali Ada Asap, Petugas Pastikan Bibit Api Baru di Pasar Kosambi Telah Ditangani

BandungKita.id, BANDUNG – Pasca dinyatakan tuntas upaya pemadaman api di Pasar Kosambi, Diskar PB Kota Bandung kembali menerima laporan ada asap mengepul sekira pukul 19.45 WIB. Laporan tersebut tersiar di grup WhatsApp grup Tim Cepat Tanggap (TCT) Kota Bandung.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Komandan Regu Tiga Rescue Diskar PB Kota Bandung, Totoy Yushamana membenarkan hal tersebut. Menurutnya, sejak awal pihaknya telah mewanti-wanti agar warga atau pedagang tetap siaga.

“Kalau ada hal yang sekiranya menimbulkan asap atau bahkan api, maka segera kontak kami, kami siap siaga, dan satu unit telah disiagakan meski anggota kami kelelahan,” kata Totoy.

Baca juga:

Setelah Berjuang Selama 2 Hari, Petugas Pemadam Kebakaran Akhirnya Berhasil Jinakan Api di Pasar Kosambi

 

Kesigapan pengelola gedung, kata Totoy menyebabkan asap yang sempat mengepul dibagian lorong bisa langsung dijinakan.

“Kondisi saat ini sudah terkendali, memang tidak besar, tapi dari hal terkecil dikhawatirkan menjadi besar. Secara fisik tadi dilapangan sudah 99 persen pendinginan,” kata Totoy.

Toto juga mengatakan tidak menutup kemungkinan ada bara yang tersisa lantaran kawasan yang terbakar cukup luas.”Jadi intinya walu pun sudah ada pendinginan, tetap wajib di waspadai,”ujarnya.

Baca juga:

218 Kios di Pasar Kosambi Hangus, PD Pasar Akan Periksa Kelaikan Bangunan Pasca Kebakaran

 

Pasca pemadaman kepulan asap susulan, kata Totoy, Damkar langsung kembali ke Markas Komando (Mako). Adapun yang siaga memantau kondisi di lapangan pihak pengelola PD Pasar.

“Kalau untuk ukuran kami (kondisi) ini aman 99 persen, karena kami sudah lakukan penyisiran akhir di semua bagian gedung,” kata Totoy.***(Tito Rohmatulloh/BandungKita)

Editor: Restu Sauqi

Komentar