by

Unik! Iktikaf di Masjid Habiburrahman Mesti Bawa Tenda

BandungKita.id, BANDUNG – Sepuluh hari terakhir di bulan Ramadan merupakan momen paling dinanti bagi kaum muslimin untuk menjalankan ibadah dengan berdiam diri di Masjid atau iktikaf

Banyak cara yang dilakukan agar momen itikaf bisa berjalan lancar dan tidak membosankan, salah satunya dengan mendirikan tenda di halaman masjid agar tetap bisa beristirahat dengan nyaman.

hal itu yang dilakukan Burhan (22), pemuda asal Kecamatan Cigadung Kota Bandung, serta ratusan jamaah lainya di Masjid Habiburrahman jalan Padjajaran, nomor 154, Kota Bandung.

“Iyah sebelumnya saya belum pernah (iktikaf) di Habiburohman, sempat viral juga karena banyak tenda, jadi tahun ini saya menyempatkan iktikaf di mesjid ini,” ungkapnya saat di temui BandungKita disela-sela iktikaf, Sabtu (26/5/2019) malam.

Baca juga:

Mau Mudik Pakai Sepeda Motor? Perhatikan 6 Tips Ini Agar Mudik Kamu Lancar dan Selamat

 

Seperti hendak camping di gunung, burhan juga membawa sejumlah peralatan khusus untuk bermukim di masjid kawasan PT Dirgantara Indonesia tersebut.

“Perlengkapannya ya, bawa tenda, sleepingbag, selimut, alat sholat tentu dan bawa cemilan biar kalau malam lapar engga sulit cari makanan, baru sekali sih ke sini baru sekarang aja, kesannya unik, enak, nyaman aja betah,” lanjut Burhan.

Tak hanya sekadar nuansa unik yang didapatkan Alumni Biologi UIN Bandung tersebut, namun juga bisa mengenal sesama jemaah dengan lebih dekat bahkan saling berbagi kudapan.

“Kebanyakannya orang Bandung, tapi ada juga luar Bandung, seperti Cianjur dan Garut juga ada jadi bisa saling kenal, dan saling berbagi juga,” ujarnya.

Baca juga:

Jangan Langsung Tidur Setelah Sahur Bila Kamu Konsumsi 4 Makanan Ini

 

Burhan berharap, dengan mengikuti iktikaf tersebut bisa menjadi sarana agar lebih getol ibadah dan memperbaiki diri menjadi lebih bermanfaat untuk sesama.

“Pemuda di Bandung juga sekarang saya rasa sudah semakin meningkat minatnya terhadap keagamaan mungkin itu seiringyah dengan banyaknya kelompok kajian juga sih, biar semakin memperbaiki diri aja,” ujarnya.**(Tito Rohmatulloh/BandungKita)

Editor: Restu Sauqi

Comment