oleh

Bingung Nyari Menu Buka Puasa? Yuk Mampir di 6 Pasar Takjil Ini, dari Pasar Pusdai Hingga Warung Nyak Yani

BandungKita.id, BANDUNG – Anda sedang berlibur di wilayah Bandung? Atau Anda warga Bandung Raya bingung mau buka puasa di mana? Jika ingin punya banyak pilihan takjil lengkap, mampir yuk ke 6 pasar takjil yang ada di Bandung Raya ini.

Selain punya segudang restoran dan tempat makan legendaris. Bandung selalu dipenuhi oleh wisatawan di akhir pekan. Nah, selama bulan Ramadan, ada beberapa pasar takjil yang buka dan menarik untuk dikunjungi. Makanan yang ditawarkan juga beragam.Di mana saja lokasinya, cekidot :

1. Pasar Ramadan Pusdai

foto : istimewa

Di pasar kaget Pusdai atau Pusat Dakwah Islam, jadi salah satu tempat favorit warga Bandung untuk berburu takjil menjelang buka puasa. Banyak penjual makanan yang memenuhi sekitar Masjid Pusdai.

Di sini ada banyak penjual yang menyuguhkan aneka gorengan seperti lontong, bakwan, pastel, risol, martabak telur, hingga pisang goreng. Lengkap dengan aneka kolak dan es buah yang segar. Harganya juga masih ramah di kantong.

2. Pasar Ramadan Metro

foto : istimewa

Di wilayah Margahayu, ada pasar kaget yang hadir selama bulan ramadan. Dikenal dengan nama Pasar Metro, karena letaknya dekat di perumahan Metro Margahayu. Di sini makanan takjilnya lebih beragam, mulai dari hidangan khas Sunda hingga jajanan kekinian.

Salah satunya ada penjual serabi hangat, kue awug yang terbuat dari tepung beras dan kelapa, gorengan, kolak, es buah, hingga ayam goreng tepung krispy, dan bento khas Jepang dengan harga murah.

BACA JUGA :

Resep Bitterballen, Camilan Nikmat dari Belanda untuk Menu Buka Puasa

 

Sudah Punya Takjil untuk Berbuka? Yuk, Bikin Jus Mangga ala Thailand

 

3. Pasar Ramadan Simpang Dago

Wilayah Dago dikenal dengan berbagai resto dan kafe kekinian, tapi jangan lupa mampir ke Pasar Simpang Dago yang ramai dikunjungi selama bulan puasa. Pasar simpang ini beralih jadi tempat favorit beli takjil.

Tersedia aneka hidangan manis takjil seperti bubur pacar cina, serabi, siomay, batagor, cilok. Ada juga makanan yang bikin kenyang seperti Nasi Goreng Padang yang terkenal di sini.

4. Pasar Ramadan UIN Sunan Gunung Djati

foto : istimewa

Di dekat kampus UIN yang ada di wilayah Cibiru, punya pasar takjil yang tak kalah lengkap. Banyak makanan dan takjil enak dengan harga mahasiswa yang murah. Mulai dari aneka gorengan, es cendol, hingga siomay.

Kalau mau lebih kenyang tersedia juga makanan enak. Seperti nasi kuning berlauk komplet, dengan telur, bihun, orek tempe, dan kerupuk renyah.

5. Pasar Ramadan Margahayu Kencana

(foto:istimewa)

Di wilayah Bandung Selatan, tepatnya di kompleks Margahayu Kencana dekat Kopo. Di sini terkenal dengan jajanan aneka es buah segar, lalu ada kolak pisang atau ubi, gorengan, sampai makanan berat.

Kalau mau sekalian makan di sini, jangan lupa cicipi ayam bakar hingga pepes ikannya yang enak. Jajanan lain seperti cilok, siomay, dan batagor juga tersedia.

6. Pasar Ramadan Permata dan Warung Nyak Nani

Ilustrasi (foto:net)

Di wilayah Bandung Barat, terdapat pasar Ramadan yang menyediakan berbagai menu takjil hingga makanan berat. Lokasinya berada di kawasan kompleks Permata di Wilayah Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat. Pasar Ramadan Permata terbagi dalam dua areal, yang pertama di Pasar Permata lama dan satu lokasi lagi di Bukit Permata.

Berbagai menu buka puasa lezat dan menggoda tersedia di sini mulai dari kolak, candil, es cendol, gorengan, lumpia basah, hingga makanan berat yang menggoda selera hadir di Pasar Permata.

Yang tak boleh dilewatkan adalah ayam bakar serta ayam pepes yang disediakan Warung Nyak Yani. Menu-menu tersebut menjadi favorit warga sekitar Permata. Hidangan ayam bakar, pepes, ayam bumbu dan buntil daun singkong dan sayur asem segar di Warung Nyak Yani dijamin bikin ketagihan.

Jika Anda tak ingin kehabisan masakan lezat Warung Nyak Yani, Anda disarankan datang lebih awal sekitar pukul 16.00 sore. Jika Anda datang menjelang azan magrib, antrean di warung yang terletak tak jauh dari Borma Permata itu akan cukup mengular. Harganya yang lezat bisa ditebus dengan lembaran rupiah yang tak terlalu menguras kantong. (M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

sumber : detikfood dan BandungKita.id

Komentar