oleh

Lima Lokasi di Kota Bandung Ini Cocok untuk Ngabuburit, dari Gedung Sate hingga Bukit Doraemon

BandungKita.id, BANDUNG – Tak terasa kita sudah memasuki bulan suci Ramadan 1440 Hijriah. Bulan Ramadan tentu memiliki momen khas yang tak boleh dilewatkan.

Selain menambah pahala dengan salat tarawih dan membaca Alquran, kamu tentu sangat menunggu momen menjelang berkumandangnya azan maghrib atau yang dalam bahsa sunda biasa disebut ngabuburit.

Tapi kamu bingung mau ngapain? Biar ngabuburit kamu enggak gitu-gitu aja, berikut lokasi yang disarankan buat SobatKita yang mau mengisi waktu jelang berbuka.

1. Kawasan Gedung Sate

Gedung Sate (Tito Rohmatullah/BandungKita.id)

Selain memiliki nilai sejarah yang tinggi, di kawasan Gedung Sate kamu bisa menghabiskan waktu sore hari dengan berkeliling di Kantor Gubernur Jawa Barat tersebut. Lokasi tersebut juga sangat cocok menjadi spot swafoto, tak hanya di depan, bagian samping dan belakang Gedung Sate juga memiliki daya tarik tersendiri sehingg foto kamu bisa lebih menarik.

2. Gasibu

Kawasan Gasibu (Tito Rohmatullah/BandungKita.id)

Sedikit menyebrang, di depan Gedung Sate terdapat satu tempat keramaian yang biasa digunakan berolahraga, yakni Gasibu. Tentu ini menjadi alternatif bagi kamu yang ingin tetap membakar kalori meski di bulan puasa.

Sangat disarankan berolah raga di sore hari agar kamu tiak mengalami dehidarasi dan langsung mereguk segarnya air mineral kala azan magrib berkumandang.

Gasibu juga bisa menjadi salah satu tempat yang cocok buat kamu berteduh dari teriknya matahari karena di lokasi tersebut terdapat banyak pohon rindang. Tempatnya yang unik juga sangat bisa menjadi spot kamu hunting foto.

BACA JUGA :

Kamu Harus Tahu! Ini 7 Manfaat Puasa Bagi Kesehatan Tubuh Kita

 

Kamu Harus Tahu! Ini Aturan Minum yang Benar Saat Sahur dan Buka Puasa Agar Tak Kehausan Saat Puasa

 

3. Kawasan Jalan Braga dan Asia Afrika

Kawasan Asia Afrika (Tito Rohmatullah/BandungKita.id)

Kota Bandung memang sangat syarat akan sejarah, bangunan tua bernuansa jaman dulul juga terdapat dibeberapa lokasi salah satunya di Jalan Braga dan Jalan Asia Afrika.

Tak hanya warga Bandung para pelancong juga sering mengunjungi tempat tersebut. Sibuknya aktifitas di kedua lokasi tersebut juga menyajikan visual yang sangat apik diabadikan terutama bagi kamu pegiat fotografi.

BACA JUGA :

Sebelum Ramadan Tiba, Siapkan Tubuh Anda Untuk Puasa dengan Nutrisi Ini

 

Selain arsitekrut bangunan yang khas, di kawasan tersebut terdapat salah satu tujuan andalan yakni hadirnya figur yang mengenakan kostum unik seperti sosok kuntilanak, pocong, hingga superhero.

4. Taman Hutan Kota

Buat kamu yang ingin berteduh sambil menunggu azan magrib, tidak ada salahnya singgah di taman-taman Kota Bandung, salah satunya Taman Sejarah. Selain bisa mendapat edukasi tentang Bandung tempo dulu juga dilokasi tersebut ada tempat bermain anak yang sangat cocok bagi anda yang ingin menghabiskan hari bersama anak dan menunggu datangnya waktu berbuka.

5. Teras Sunda dan Bukit Doraemon

Teras Budaya Cibiru (Tito Rohmatullah/BandungKita.id)

Tak Hanya di pusat kota Bandung, tempat ngabuburit favorit juga ada di Bandung Timur, salah satunya pusat kagitan budaya bernama Teras Sunda Cibiru. Arsitekturnya yang dominan berbahan bambu seolah membawa kamu kembali ke masa lalu. Ada beberapa bangunan yang juga bisa jadi spot foto favorit.

Masih di kawasan Cibiru, salah satu dataran tinggi yang dijadikan tempat ngabuburit favorit yakni kaki Gunung Manglayang. Posisinya yang berada di belakang salah satu kampus membuat lokasi tersebut dinamai bukit Doraemon karena berada di belakang Kampus atau sekolah.

Di sore hari biasanya menyajikan langit dan matahari terbenam yang sangat eksotis.

Itulah lima lokasi yang disarankan BandungKita bagi Sobat yang bingung ngabuburit di mana. Tetap semangat menjalankan puasa semoga selalu diberikan kelancaran. (Tito Rohmatullah/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar