oleh

Makam Bu Ani Yudhoyono Berdekatan dengan Mendiang Ainun Habibie

BandungKita.id, JAKARTA – Makam liang lahat untuk makam mendiang istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono sudah disiapkan. Tenda, kursi, serta perlengkapan lainnya untuk upacara pemakaman juga sudah berdiri di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Dikutip dari suara.com, lokasi di sekitar liang lahat sudah diletakkan karpet merah. Tenda juga sudah terpasang di lokasi liang lahat serta tenda lainnya untuk penempatan kursi keluarga dan tamu.

Selain liang lahat, tampak juga nisan untuk almarhum Ani Yudhoyono yang sudah jadi dan diletakkan di dekat makam. Tepatnya persis di makam milik mendiang istri Presiden ke-3 Habibie, Ainun Habibie.

Pada nisan itu tertulis nama lengkap dari Ani Yudhoyono yakni Hj. Kristiani Herawati Yudhoyono S.IP. Di nisan juga disematkan tulisan yang menyatakan bahwa Ani merupakan Ibu Negara RI ke-6.

BACA JUGA :

Innalillahi! Indonesia Berduka, Ibu Ani Yudhoyono Meninggal Dunia di Singapura

 

Mengharukan! SBY Ingin Cium Bu Ani untuk Terakhir Kalinya

 

Mendagri Ucapkan Duka Cita Mendalam Atas Meninggalnya Ibu Ani Yudhoyono

 

Diketahui, lokasi makam Ani Yudhoyono berdekatan dengan makam Ainun Habibie di TMP Kalibata, Blok M nomor 129.

Direktur Kepahlawanan, Keperintisan, Kesetiakawanan dan Restorasi Sosial, Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial Kemensos, Hotman mengatakan, segala persiapan terkait pemakaman, mulai dari tenda dan kursi merupakan kewenangan dari Kementerian Sosial.

“Iya kita menyiapkan baik tempat pemakamannya, tenda untuk tata upacaranya itu kewenangan dari Kementerian Sosial,” kata Hotman di lokasi, Minggu (2/6/2019).

Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap dapat mencium istrinya, Anin Yudhoyono untuk terakhir kalinya (foto:instagram/@aniyudhoyono)

 

Sementara untuk tata upacara pemakamannya sendiri, merupakan kewenangan dari Garnisun.

Sebelumnya, jenazah Ani Yudhoyono rencananya akan dimakamkan pada Minggu (2/6/2019) sore nanti di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, pukul 15.00 WIB. Menjelang prosesi pemakaman, kepolisian telah menyiapkan serangkaian pengalihan arus.

Humas The Yudhoyono Institute, Ni Luh Putu Caosa Indryani mengatakan, masyarakat dipersilahkan untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Ani Yudhoyono mulai pukul 08.00 hingga siang hari.

Selanjutnya, pelayat dan keluarga besar SBY akan melakukan salat Zuhur berjamaah dilanjutkan salat jenazah di Pendopo Cikeas.(M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar