oleh

Wisata Air Cipanas Garut Masih Jadi Favorit

BandungKita.id, GARUT – Wisata air panas di Cipanas Garut masih jadi favorit wisatawan lokal untuk menghabiskan liburanya.
Kunjungan ke Cipanas Garut, terutama saat libur Lebaran mengalami kenaikan setiap tahunnya. Selain terjangkau dan tidak jauh dari jalan utama, harga tiket yang bersahabat juga menjadi salah satu alasan

Salah satu tempat wisata yang jadi favorit pengunjung adalah Taman Air Sabda Alam di kawasan Cipanas, Garut. Apalagi tempat ini menyuguhkan banyaknya wahana baru.

“Salah satu inovasi kita tahun ini ialah kiddies pool (taman air anak) yang baru diluncurkan pada libur Lebaran tahun ini,” kata Hj Kanti Setiawati, salah satu Direktur Sabda Alam saat ditemui di lokasi, Rabu (12/6/2019).

Baca juga:

Lagi Mudik ke Ciamis? Ini 10 Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Libur Lebaran Ini

 

Ini 9 Tempat Wisata di Bandung Raya Rekomendasi BandungKita.id yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran

 

 

Menurut Kanti ada dua periode yang menjadi prioritasnya diantaranya priode libur Lebaran dan libur Tahun Baru. Jadi, setiap enam bulan sekali pihaknya selalu membuat inovasi baru.

Beberapa wahana yang ada di Sabda Alam menurutnya diklaim baru dan tidak ada di waterboom di kawasan Cipanas. “Yang kiddies pool ini sangat baru, bahan-bahannya juga kita import, dan alhamduliah respon masyarakat sangat bagus,” ucapnya.

Menurutnya, pada libur Lebaran kali ini ada kenaikan pengunjung sekitar 5-10 persen bila dibandingkan pada tahun lalu. Kalau sekarang, kata Kanti, pasca Lebaran memang tidak begitu ramai.

“Sekarang kebanyakan yang libur sekolah, puncaknya itu H+ 1 sampai H+ 5,” katanya.

Sedikitnya ada 10 wahana yang tersedia di Taman Air Sabda Alam, diantaranya ada kolam ombak, mandi busa, perosotan dan lainnya. Sementara untuk tiket masuk pihaknya tetap mematok harga Rp50 ribu untuk setiap oranga.

“Kecuali kalau anak tingginya kurang dari 80cm kita gratiskan,” katanya.***(M Nur el Badhi)

Editor: Restu Sauqi

Komentar