by

Menikmati Sensasi Hujan Salju di Lembang Wonderland

Bandungkita.id, LEMBANG – Sebuah destinasi wisata baru berkonsep leisure, instagramable dan family education bernama Lembang Wonderland, kini hadir untuk mengisi hari liburan keluarga di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Pengunjung bisa menikmati sejumlah wahana anak yang menarik untuk diabadikan melalui lensa kamera dari sudut mana pun. Selain itu, pengunjung bisa rasakan sensasi hujan salju dengan suhu Lembang.

Di bagian lain, jajaran rumah pohon sangat fotogenik untuk sekedar berswafoto. Sampai malam hari, pengunjung bisa nikmati gemerlap lampu dari segala sudut hingga lantai yang menyala.

Tak luput, badut dan cosplayer siap ciptakan keceriaan di Wonderland Lembang.

Baca juga:

Menikmati Wisata Petik Jeruk di Cikajang Garut

 

Public Relation Lembang Wonderland, Leni Marleni mengatakan, kehadiran destinasi wisata baru dengan beragam arena ramah anak tersebut mencoba menghidupkan imajinasi anak.

Sementara ini, Lembang Wonderland menawarkan tiga bagian lokasi yang mampu manjakan liburan keluarga. Magic Forest, Ice Cream Park dan Sweet Feel.

1. Sweet Feel

Di area ini, anak anak dipancing untuk bermain dan berimajinasi adanya geladak kapal di tengah lautan. Selain itu, terdapat rumah mini yang bisa dimasuki anak-anak.

Desain area ini didesain perbukitan yang bergelombang dengan hamparan rumput yang menyelimuti.

“Wisata ini lebih memancing khayalan anak-anak. Seperti ada kolam coklat, perahu. Anak-anak bisa bermain di atasnya dengan imajinasi air berupa bola-bola yang biasa dipakai mandi bola,” ungkapnya pada awak media, Sabtu (17/8/2019).

 

seorang anak tengah bermain di wahana Magic Forest.

 

2. Magic Forest

Awal menginjakkan kaki, pengunjung akan dihadapkan belasan rumah kayu dengan desain khas pepohonan.

Untuk masuk ke rumah pohon, pengunjung harus menaiki tangga kayu dulu. Dari sudut mana pun memberi kesan sensasi rumah di tengah hutan dengan diiringi suara kicauan burung khas di hutan belantara.

Baca juga:

Gunung Merapi Luncurkan Awan Panas, Badan Geologi Berikan Peringatan

 

Sampai menjelang malam hari, lantai di area ini akan mengeluarkan cahaya dengan warna yang beragam.

“Apalagi kalau malam nanti ada cahaya-cahaya warna warni yang keluar dari lantai. Masing masing pohonnya nanti akan ada segmen nya. Ada rumah buah, rumah dasar laut kemudian juga ada rumah tarzan. Jadi memang semuanya mencakup permainan-permainan khayalan anak-anak,” ujar Leni.

3. Ice Cream Park

Sejumlah patung ice cream berdiri di sudut-sudut area ini. Area ini sangat cocok menjadi wahana bermain anak dengan orang tuanya. Segala bagian di area ini juga tidak kalah instagramable dengan area lain.

Air Terjun buatan dengan sensasi suhu Lembang menawarkan kenikmatan berlibur tersendiri. Kicauan burung juga terpantul dari sudut-sudut area.

 

Seorang anak kecil menikmati liburan di Lembang Wonderland

 

Di ujung Ice Cream Park, pengunjung dimanjakan dengan sensasi salju buatan. Salju ini turun dari langit-langit area tersebut.

“Di area ice cream park, anak anak bisa bermain buble. Ada juga taman es krim yang enak buat foto-foto juga. Nanti ke depannya kita akan membuat seperti factory cookis, factory candy yang segmennya lebih ke foto-foto. Jadi lebih bagus untuk foto-foto,” tuturnya.

Baca juga:

Tarik Ulur Kepemilikan Tanah Pacuan Kuda Lembang, Warga Hanya Pasrah

 

Tiga lokasi tersebut kata Leni memang ditujukan untuk wisata keluarga dan foto-foto bagi remaja. Sementara jam operasi dibuka sejak pukul 11.00 WIB sampai jam 20.00 WIB.

“Ke depannya kita akan buka sampai jam 22.00 WIB. Sedangkan tiket masuk masih Rp 25 ribu,” paparnya.

Dia berharap, kehadiran Lembang Wonderland, mampu menjadi pelengkap sejumlah obyek wisata di Lembang.***(Bagus Fallensky/BandungKita.id)

Editor: Restu Sauqi

Comment