oleh

Ini 9 Tempat Wisata di Bandung Raya Rekomendasi BandungKita.id yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran

BandungKita.id, BANDUNG – Lebaran adalah waktu yang tepat untuk bersilaturahmi dan berkumpul bersama keluarga tercinta. Setelah seharian berkeliling mengunjungi sanak keluarga, biasanya banyak diantara kita yang akan mengagendakan untuk berwisata sejenak sekalian menghabiskan waktu bersama keluarga.

Jika kamu memang berencana akan berlibur dan memanfaatkan waktu libur lebaran untuk berwisata di kawasan Bandung, mungkin ada beberapa tempat atau destinasi wisata rekomendasi BandungKita.id yang bisa dijadikan pilihan, cekidot :

1. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey (foto:net)

Objek wisata ini sudah menjadi objek wisata wajib yang harus dikunjungi ketika berada di Bandung. Termasuk ketika lebaran. Lokasinya berada di Kabupaten Bandung. Sangat banyak keluarga dan wisatawan muda dengan teman-temannya yang datang ke sana.

Jangan heran jika Kawah Putih akan sangat ramai saat libur lebaran. Namun walaupun ramai, kawah putih tetaplah menjadi lokasi yang layak untuk dikunjungi. Keindahan alam yang disajikan di sana tidak akan membuat kamu dan keluarga kecewa, kok. Dijamin.

Apalagi hawa khas pegunungan yang dingin dan sejuk akan selalu membuat hati dan pikiran menjadi fresh. Cocok untuk kamu dan keluarga setelah bermaaf-maafan.

2. Maribaya Resort Bandung

Maribaya Resort Lembang Bandung (foto:net)

Di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) ada sebuah kawasan wisata yang baru saja dipugar. Namanya Maribaya Resort Bandung. Kawasan wisata ini juga cocok untuk kamu dan keluarga yang ingin menikmati udara sejuk khas pegunungan di Bandung.

BACA JUGA :

Ini 5 Alasan Mengapa Orang Banyak Memilih Berwisata ke Singapura

 

Ayo Kunjungi 7 Tempat Wisata Alam Keren di Bandung Barat Ini, Dijamin Terpesona

 

Ini Dia 5 Tempat Wisata Keren di KBB Rekomendasi BandungKita.id

 

Ada banyak spot yang bisa dijamah, misalnya air terjun, menikmati makanan sambil ditemani hawa sejuk, dan juga berjalan-jalan di dalam kawasan wisata yang benar-benar rindang.

Kamu dan keluarga juga bisa mandi air panas di sana, lho. Bukan hanya itu. Tempat pemancingan atau penangkapan ikan juga disediakan. Lengkap sudah fasilitas yang bisa dinikmati oleh kamu dan keluarga di waktu liburan.

3. Farmhouse Lembang

Farmhoude Lembang (foto:net)

Kalau masih ingin berwisata alam di Bandung Utara, kamu dan keluarga juga bisa mampir ke Farmhouse Lembang. Di sana ada taman bunga dengan berbagai macam bunga warna warni. Ada juga gembok cinta seperti di Korea.

Yang menarik dari tempat yang sudah populer sejak 2015 ini adalah adanya sebuah bangunan kurcaci yang mirip dengan rumah yang ada di film The Hobbit.

Sembari menikmati pemandangan dan hawa yang sejuk, kamu dan keluarga bisa berfoto-foto dan mengabadikan momen bahagia saat lebaran di Farmhouse Lembang.

4. De Ranch Lembang

De Ranch (foto:net)

Penasaran dengan kuda, peternakan kuda, atau ingin naik kuda di hari lebaran? Datang saja ke De Ranch yang juga berada di Lembang. Ajak seluruh anggota keluargamu.

Selain bisa menikmati pemandangan khas peternakan kuda, kamu dan keluarga juga bisa menikmati hawa yang sejuk.

Walau biaya untuk naik kuda di peternakan ini terbilang cukup mahal, namun masih banyak juga para wisatawan yang naik kuda. Jika kamu dan keluarga datang ke sana saat lebaran, mungkin lokasi ini akan penuh oleh wisatawan.

5. Curug Malela

Curug Malela (foto:net)

Curug Malela yang juga merupakan air terjun terbesar di Bandung ini juga cocok untuk kamu dan keluarga yang ingin menghabiskan waktu libur lebaran di Bandung.

Berada di Bandung Barat, di Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, lokasi ini bisa dicapai dalam waktu kurang lebih 3 jam dari pusat Kota Bandung. Dan lagi, untuk sampai di air terjunnya, kamu harus berjalan kaki terlebih dahulu alias trekking.

Namun, lamanya perjalanan dan lelahnya berjalan kaki tidak akan membuat kamu dan keluarga menyesal. Pemandangan yang indah dari air terjun ditambah dengan suhu yang dingin akan membuat suasana lebaran menjadi lebih tenang. Banyak yang bilang, air terjunnya mirip banget dengan air terjun Niagara di Amerika.

6. Dusun Bambu

Dusun Bambu (foto:net)

Dusun Bambu adalah sebuah resort atau penginapan yang juga dibuka menjadi sebuah objek wisata. Banyak wisatawan juga yang berlibur ke sana di saat lebaran.

Yang menarik dai lokasi ini adalah adanya deretan bangunan dari kayu yang seakan-akan mengapung di atas air. Selain itu, pemandangan alam yang masih natural juga akan memanjakan mata kamu dan keluarga.

BACA JUGA :

Ada Kampung Wisata Duren di Garut: Pengunjung Bisa Langsung Petik dari Pohon

 

Punya Rencana Liburan? Ini Dia 8 Destinasi Wisata Keren di Kabupaten Bandung yang Wajib Kamu Kunjungi

 

Di sana, kamu dan keluarga juga bisa menghabiskan waktu dengan makan di Rumah Makan Lurung Kasarung yang sangat unik itu. Rumah makan ini menjadikan kamu seperti burung di atas sarangnya. Tentu lokasi ini cocok untuk kamu dan keluarga untuk menikmati libur lebaran bersama.

7. The Lodge Maribaya Lembang

Salah satu sudut The Lodge Maribaya Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). (foto:net)

Di sini kamu dan keluarga bisa berwisata dengan konsep foto-foto. Lokasi ini sedang marak dibicarakan dan diekspor oleh para anak muda. Kamu dan keluarga yang suka berfoto kekinian bisa menghabiskan waktu libur lebaran di sini.

BACA JUGA :

Ini Dia 10 Tempat Nongkrong Keren Rekomendasi BandungKita.id yang Wajib Kamu Kunjungi

 

Di sana ada fasilitas foto yang unik, mulai dari sepeda layang di atas jurang, ayunan di atas jurang, dan beberapa spot foto lain yang keren.

Walau terbilang cukup mahal untuk bisa berfoto di sana, kamu dan keluarga tidak akan keberatan. Karena selain spot foto yang banyak, di sana juga pemandangannya tidak kalah menawan. Suhu yang dingin dan sejuk juga akan membuat hati menjadi lebih tenang.

8. Sadu Soreang

Taman Love Sadu Soreang (foto:net)

Sadu Soreang adalah sebuah kawasan wisata baru di Bandung yang mungkin bisa menjadi alternatif wisata keluarga saat lebaran di Bandung. Lokasinya berada di perbukitan yang juga menampilkan pemandangan yang indah.

Kamu dan keluarga bisa berfoto-foto di sana sambil menikmati hawa sejuk pegunungan. Perbukitan yang hijau dan beberapa spot foto di Sadu Soreang akan menjadikan libur lebaran kamu dan keluarga lebih berkesan.

Bukan hanya itu, di sana kamu juga bisa makan bersama keluarga, karena pada dasarnya lokasi ini adalah sebuah vila dan cafe di daerah Dago.

9. Pine Forest Camp

Pine Forest Camp Lembang (foto:net)

Kalau keluargamu adalah orang-orang yang suka camping, berkemah, atau suka melakukan aktifitas outdoor lainnya, kamu bisa mengajak keluargamu ke Pine Forest Camp di Cobodas Lembang ini.

Di sana, ada banyak spot outbond yang bisa mengisi waktu libur lebaranmu bersama keluarga. Dijamin, libur lebaranmu menjadi liburan yang mengasyikkan.

Karena berada di ketinggian 1.200 mdpl, kawasan ini juga sejuk dan dingin. Cocok untuk kamu dan keluarga yang suka hawa pegunungan. Selain itu hutan pinus yang ada di sana juga cocok untuk dijadikan tempat berfoto-foto bersama keluarga untuk mengabadikan momen lebaran bersama. Selamat berwisata, selamat berlibur. Enjoy Bandung. (M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

sumber : tempatwisataunik

Komentar