oleh

Duh, Usai Berobat Bukanya Balik ke Sel, Setnov Malah Keluyuran di Padalarang

BandungKita.id BANDUNG – Sebuah foto tahanan Lapas Sukamiskin, mirip Setya Novanto viral, Jumat (14/6) siang. Mantan Ketua DPR RI tersebut bukanya diam di penjara, malah keluyuran di salah satu toko bangunan di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Dalam foto itu, Setnov sapaan akrabnya, tampil bak sosok misterius, ia mengenakan masker, topi, kemeja biru muda lengan pendek, serta celana dan sepatu hitam. Politisi Partai Golkar tersebut juga tampak berbincang dengan perempuan berjilbab hijau menenteng tas merah.

Mengetahui hal itu, menurut Kepala Kantor Wikayah Kemenkumham Jawa Barat Liberti Sitinjak mengatakan, akan melakukan penyelidikan terkait kebenaran dugaan Setnov jalan-jalan itu.
Meski demikian, Liberti membenarkan bahwa Setnov memang izin berobat rawat inap pada Rabu (12/6/2019).

“Saat itu juga, selaku Kakanwil saya sudah langsung mengunjungi ke RS Santosa, dan benar ada di sana sedang dilakukan infus, harusnya siang jumat ini pulang,” kata Liberti saat Jumpa pers di Lapas Sukamismin, Jumat (14/6/2019) malam.

Baca juga:

Terbukti Terima Suap, Eks Kalapas Sukamiskin Divonis Delapan Tahun Penjara

 

Izin Berobat, Ternyata Suami Walikota Cantik Airin Ketahuan Menginap di Hotel Bersama Wanita

 

Ditanya terkait benar tidaknya Setnov pelesiran, Liberti menegaskan bakal melakukan pemeriksaan terlebuh dahulu.

“Untuk sementara, kita belum bisa memastikan itu, sambil menunggu proses pemeriksaan yang sedang berjalan terhadap terhadap aparat kita yang mengawal di RS, dan Setnov juga sedang dilakukan BAP sekarang,” kata Liberti.

Liberiti langsung melakukan tindakan tegas pada Setnov dengan memindahkan ke Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor. “Malam ini akan saya pindah ke Gunung Sindur setelah jumpa pers,” sambung Liberti.

Liberti menyebut, Setnov mengeluhkan sakit Jantung. Namun secara lebih rinci, Liberti baru akan menjelaskan hal itu Senin (17/6/2019) mendatang.

“Iya jantung, jadi selanjutnya nanti Senin dijelaskan apa penyakit yang sebenarnya dan kenapa dia harus dirawat inap di opname disana (RS Santosa,” ujar Liberti.***(Tito Rohmatulloh/BandungKita)

Editor: Restu Sauqi

Komentar