oleh

Parkir Liar, Empat Puluh Kendaraan Ditindak Aparat

BandungKita.id, BANDUNG – Dinas Perhubungan Kota Bandung bersama Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung menggelar operasi parkir liar di sejumlah titik Kota Kembang, Jumat (14/6/2019).

Tercatat sebanyak empat puluh enam kendaraan terjaring dalam operasi tersebut.

Beberapa lokasi yang menjadi titik operasi parkir liar adalah Jalan LL RE Martadinata, Jalan Merdeka, Jalan Ir H Juanda, dan Jalan Purnawarman.

“Jadi yang dicabut pentil 20, yang ditilang 22 unit dan yang diangkut 1 unit roda dua, kendaraan lainnya hanya diberi imbauan. Keseluruhannya ada 46,” kata Kasubnitgakkum Dishub Kota Bandung, Bondan Irawan, di Mapolrestabes Bandung Jalan Jawa.

Baca juga:

Gudang Rongsokan di Cisaranten Terbakar, Satu Warga Meninggal

 

Berdasarkan pantauan saat petugas melakukan operasi, masyarakat yang parkir kendaraan sembarangan tampak panik dan berlarian mengambil kendaraan. Sejumlah masyarakat mengaku tidak tahu di area tersebut dilarang parkir.

“Iya gak tau, saya kira boleh parkir di sini, padahal cuma sebentar, ya bagaimana lagi, namanya juga melanggar, ya saya tanggung aja hukuman ini,” kata salah satu warga, yang enggan disebut namanya.

Sementara itu wakil kepala satuan lalu lintas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo, mengatakan penindakan dilakukan secara bertahap mulai dari tilang, penempelan stiker, hingga cabut pentil.

“Artinya sudah tidak ada lagi toleransi bagi masyarakat yang melanggar aturan rambu-rambu ini, karena rambu-rambu di sini dipasang sudah lama,” kata Bayu.

Baca juga:

Kekurangan SDM dan Armada, Pengangkutan Sampah Pada Acara Bersih-bersih KBB Akan Dilakukan Bertahap

 

Pihaknya berharap dengan adanya operasi penertiban parkir liar tersebut masyarakat bisa mengambil pelajaran dan bisa semakin disiplin, sehingga tidak menimbulkan kemacetan bagi pengendara lainnya.

“Kita masih fokus ke lokasi ini, jalan ini dulu untuk tertib, harapannya menjadi pilot projek dari Polrestabes Bandung untuk menertibkan beberapa ruas jalan dari parkir liar,” ujarnya. (Tito Rohmatulloh/BandungKita.id)

Editor: Restu Sauqi

Komentar