by

Mau Potong Rambut Gratis Ala Barbershop Sama Cewek-cewek Cantik? Datang Aja ke Taman Vanda

Komunitas Pangling Beri Layanan Cukur Gratis Bagi Siapa Saja

 

BandungKita.id, BANDUNG – Banyak cara yang bisa dilakukan agar bisa memberi manfaat pada sesama. Di bidang apa pun, jika rasa kepedulian itu dipupuk, maka banyak orang yang bisa merasakan manfaat yang kita berikan. Hal itulah yang dilakukan sekelompok juru pangkas rambut di Kota Bandung.

Salah satu kelompok gerakan sosial di bidang pangkas rambut, beberapa waktu lalu sempat viral lantaran kegiatanya yang masih langka dan cukup unik.

Komunitas bernama Pangling atau kependekan dari Pangkas Keliling ini sudah dua tahun terus memberi jasa pangkas rambut secara cuma-cuma alias gratis.

Tim Pangkas Keliling (Pangling) saat memberi layanan pangkas rambut gratis (foto:istimewa)

Dengan peralatan lengkap, tim Pangling yang mayoritas diisi cewek-cewek cantik biasa memberikan kesempatan bercukur gratis bagi siapa pun di kawasan Taman Vanda juga Taman Pet Park Cibeunying.

Namun bila ada masyarakat yang ingin menyisihkan rezeki maka tim Pangling akan menyumbangkannya kepada yang membutuhkan.

“Cukur rambut itu gaya hidup. Kami ingin semua orang merasakan hal yang sama bagaimana dipangkas rambut dengan sama kerennya seperti cukur di Barbershop tanpa harus pusing bayar berapa,” kata salah seorang anggota tim Pangling Karmila Rasyid, kepada BandungKita.id, Sabtu (29/6/2019).

BACA JUGA :

Suka Wisata Alam di Bandung Raya? Yuk Gabung Komunitas Unik Ini

 

Komunitas Pecinta Offroad Siap Dongkrak Potensi Wisata di Garut

 

Dara yang akrab disapa Mila tersebut menuturkan, ada kebahagiaan tersendiri ketika masyarakat antusias dengan apa yang dilakukan tim Pangling. Mila tak menyangka perjalanan Pangling akan sejauh ini hingga pada 4 mei lalu Pangling merayakan ulang tahunnya yang pertama.

Awalnya, Pangling merupakan tim pangkas rambut yang terdiri dari beberapa perempuan. Salah satu pencetus ide Pangling adalah rekan Mila, bernama Raisa.

Tim Pangkas Keliling (Pangling) saat memberi layanan pangkas rambut gratis (foto:istimewa)

“Jadi waktu pertamanya mah yang punya ide itu Raisa, terus kan kita-kita emang punya basic pangkas rambut, kita ingin memberikan manfaat yang setara, ya akhirnya jadilah Pangling,” kata Mila.

Mila menjelaskan, saat ini tim Pangling terdiri dari sepuluh orang. Namun, karena kesibukan masing-masing tim Pangling tetap menggelar pelayanan cukur gratis meski tidak semua tim lengkap.

“Jadi kalau kita kaya cuma ada dua atau tiga orang ya jalan aja, soalnya kan punya kegitan masing-masing. Terakhir ngadain cukur gratis pas bulan puasa di Taman Vanda,” ujar Mila sambil tersenyum.

Tim Pangkas Keliling (Pangling) saat memberi layanan pangkas rambut gratis di kawasan Taman Vanda, Kota Bandung (foto:istimewa)

Setiap bulan, Pangling bakal menggelar layanan cukur gratis. Bagi Anda yang ingin mengetahui di mana lokasinya dan dimulai jam berapa bisa cek instagram @___Pangling. Mila berharap kegiatan Pangling bisa terus berlangsung dan manfaatnya bisa terus dirasakan.

“Buat yang mau dicukur ya tinggal dateng aja ke lokasi. Enggak ada syarat apa-apa kok. Semoga bisa terus memberikan manfaat aja ke masyarakat,” ungkapnya. (Tito Rohmatulloh/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment