by

Lantik Ketum Baru, FSI Bakal Hidupkan UMKM

BandungKita.id, Bandung Barat – Pembina Fanatic Scooter Indonesia (FSI) Muhamad Dartiwa resmi melantik Ketua Umum (Ketum) FSI baru.

Seperti diketahui, Fanatic Scooter Indonesia (FSI) dibentuk enam (6) tahun silam, di mana seluruh anggotanya adalah para pecinta motor vespa.

Dartiwa menjelaskan, FSI hingga saat ini terus berkembang. Bahkan, di bulan kemarin pihaknya mengadakan beragam kegiatan sosial, seperti pembagian masker di wilayah Cimareme dan Batujajar.

Terkait dengan pelantikan Ketum FSI yang baru, Dartiwa mengaku, acara tersebut berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah lancar, ke depan kita akan membuat kegiatan-kegiatan lagi yang bersifat sosial dan berguna untuk masyarakat sekitar yang kurang mampu di masa pandemi ini,” jelasnya kepada wartawan melalui pesan singkat WhatsApp, Minggu 28 Februari 2021.

Baca Juga:

Sulit Mengurus Pajak Vespa Tua, Sesepuh Komunitas The Legend Scooter Soreang Angkat Bicara

Jelang PON 2021 Papua, IMI KBB Siapkan Pembalapnya Untuk Seleksi Jabar

KPRB Gelar Bakti Sosial Cukur Gratis 400 Santri di Ponpes Al-Burdah Kabupaten Bandung

Perlu diketahui, pelantikan tersebut dilaksanakan 2 pekan lalu, bertempat di kediaman Pembina FSI Muhammad Dartiwa, di Jalan Raya Gado Bangkong.

Dikatakan Dartiwa, pemilihan Ketum dilakukan secara demokrasi. Calonnya sendiri ada 3 orang, dan terpilihlah Cepi yang tak lain senior di FSI.

“Sebelum di FSI, beliau (Cepi) sudah melanglang buana di berbagai komunitas vespa, khususnya di Bandung Raya,” katanya.

Pasca dilantik, lanjut Dartiwa, Ketum baru mempunyai program agar FSI bisa terus berkembang, yaitu penertiban administrasi para anggota FSI dengan dibuatnya chapter-chapter se- kabupaten/kota.

“Alhamdulillah sampai saat ini, pasca dilantik sudah terbentuk 8 chapter, sisanya menyusul,” ujarnya.

Dartiwa melanjutkan, salah satu agenda terdekat dan rutin setiap jelang Ramadhan adalah berbagi takjil gratis bagi masyarakat dan pengendara yang melintas.

“Biasa kita selalu mengadakan kegiatan-kegiatan, di antaranya bagi-bagi takjil yang dilakukan setiap tahun oleh FSI,” ujarnya.

Sementara untuk kegiatan di internal FSI, pihaknya mengadakan buka bersama. Menurutnya, ini harus dilakukan untuk menjalin silaturahmi antar anggota.

“Jika ada rejeki, buka bersama itu kita membagikan sedikit rejeki untuk anak-anak yatim piatu,” ujarnya.

Dartiwa mengaku, baik dari anggota maupun pengurus pun mendukung penuh pelantikan tersebut.

Pasalnya, seluruh pengurus dan anggota FSI menginginkan gerakan atau aktivitas baru yang bersifat kreatif, inovatif, positif dan bisa menjadikan FSI semakin solid.

Dartiwa menambahkan, FSI memiliki 350 orang anggota yang sudah terdaftar. Ke depan, kata dia, pihaknya masih akan merekrut teman-teman yang hobi vespa, termasuk bagi mereka yang memiliki jiwa kreatif dan selalu positif thinking.

“Selain itu, ke depannya juga kita akan membuat wirausaha kreatif berupa UMKM yang bersifat kreatif, seperti bengkel dll,” tandasnya. *(Dhomz Hermawan/Bandungkita.id)

Editor: Dona Hermawan

Comment