by

Patut Ditiru! BNC Bandung Selatan Gelar Aksi Sosial Bantu Warga Terdampak Covid-19

BandungKita.id, KOMUNITAS – Aksi sosial di tengah pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini diperlihatkan oleh salah satu komunitas motor di Bandung Raya yakni Bandung NMax Community (BNC) Komisariat Bandung Selatan (Bansel). Tentu aksi keren dan terpuji ini patut ditiru komunitas dan kelompok masyarakat lainnya.

Komunitas BNC Bansel melakukan aksi kepedulian dengan membagikan puluhan paket sembako gratis kepada masyarakat miskin dan rawan miskin terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Bandung. Paket sembako yang dibagikan berisi beras, minyak goreng, hingga mie instan.

Tak hanya itu, demi membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19, para anggota BNC juga membagi-bagikan masker kepada para pengguna jalan dan masyarakat yang belum mengenakan masker.

Koordinator kegiatan bakti sosial BNC Bansel, Tonny mengatakan puluhan paket sembako dan masker yang dibagikan kepada masyarakat tersebut merupakan donasi dan hasil “rereongan” para anggota BnC Bansel.

“Kami berharap semoga bantuan yang kami berikan benar-benar dirasakan manfaatnya. Setidaknya bisa memberikan amunisi untuk kebutuhan keluarga. Semoga bisa membantu dan bermanfaat,” ujar Tonny kepada BandungKita.id, Minggu (19/4/2020).

BACA JUGA :

Perkenalkan! Komunitas Motor KBB MAX, Klub Motor Syariah Asal Bandung Barat

Mengenal Komunitas Stand Up Indo Cimahi Wadahnya Komika Cimahi dan KBB Unjuk Gigi

Komunitas Pecinta Offroad Siap Dongkrak Potensi Wisata di Garut

Viral…! Kisah Warga Cipageran Asri Cimahi yang Gotong Royong Iuran Masak untuk Keluarga Pasien Covid-19

Di samping membagikan paket sembako dan masker gratis, para anggota BNC Bansel juga melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga di Kampung Ciherang RT 05/08, Desa Tanjungsari, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung.

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Komisariat BNC Bansel, Wijatmoko mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada pengurus BNC pusat, para member BNC Komisariat Bandung Selatan dan kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial tersebut.

Komunitas BNC Bandung Selatan menggelar aksi sosial dengan membagi-bagikan sembako dan masker serta melakukan penyemprotan disinfektan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung, Minggu (19/4/2020). (foto:istimewa)

“Semoga kegiatan sosial seperti ini tidak hanya dilakukan sekali, tapi ke depan bisa dilakukan kembali di daerah lainnya,” kata Wijatmoko.

Ia juga mengajak anggotanya dan masyarakat agar selama masa-masa sulit ini, tetap mengikuti imbauan pemerintah dengan melakukan psysical distancing sambil terus menggaungkan semangat serta aksi untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

“Tentu harapan kita semua agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir agar masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti sebelumnya,” kata dia. (*)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment