oleh

Resmi! Frank Lampard Ditunjuk Jadi Pelatih The Blues Chelsea

BandungKita.id, BOLA – Tim elit Inggris, Chelsea resmi merekrut Frank Lampard sebagai pelatih baru mereka untuk musim depan. Legenda Chelsea itu diperkenalkan secara resmi sebagai manajer The Blues di London, Kamis (4/7) waktu setempat.

Dilansir dari situs resmi The Blues, gelandang legendaris pujaan publik Stamford Brigde tersebut telah ditawari kontrak selama tiga tahun dengan opsi perpanjangan. Lampard pun begitu antusias dengan kontrak barunya tersebut. Ia mengaku tak sabar untuk membangun kembali tinta emas bersama Chelsea.

“Saya sangat bangga bisa kembali ke Chelsea sebagai manajer. Semua orang tahu cinta saya untuk klub ini dan sejarah yang telah kami bagikan. Namun, satu-satunya fokus saya adalah pada pekerjaan di tangan dan mempersiapkan musim depan,” ungkap Lampard saat pengumuman resmi dirinya.

Frank Lampard resmi menjadi pelatih Chelsea untuk musim depan (foto:foxsports)

“Saya di sini untuk bekerja keras, membawa kesuksesan lebih lanjut ke klub dan saya tidak sabar untuk memulai,” tegas Lampard.

Lampard akan menggantikan posisi yang ditinggalkan Maurizio Sarri, yang menerima pinangan melatih Juventus. Mantan gelandang Inggris itu pernah menghabiskan 13 tahun di Stamford Bridge semasa masih aktif menjadi pemain.

Sebanyak 13 gelar juara dimenangi Lampard bersama Chelsea dalam 648 penampilan di seluruh kompetisi. Kontribusi Lampard dilengkapi dengan torehan 211 gol, yang menjadikan dia sebagai topskorer klub sepanjang masa. Ia pun dinobatkan sebagai salah satu legenda klub London Biru.

BACA JUGA :

Resmi! Real Madrid Datangkan Ferland Mendy dari Lyon, Ini Profilnya

 

Woow! Real Madrid Berniat Datangkan Neymar untuk Musim Depan, Namun Ini Kendalanya

 

Pada 2014, Lampard meninggalkan Chelsea kemudian bermain untuk Manchester City dan New York City sebelum pensiun pada 2016. Pria yang kini berusia 41 tahun itu kemudian melakoni debutnya sebagai pelatih dengan menangani klub divisi dua Derby County pada Mei 2018.

Direktur Chelsea, Marina Granovskaia juga punya ekspektasi yang tak kalah besar terhadap pemegang rekor pencetak gol terbanyak Chelsea sepanjang masa itu.

“Kami sangat senang menyambut Frank kembali ke Chelsea sebagai manajer. Frank memiliki pengetahuan dan pemahaman yang fantastis tentang klub dan musim lalu, ia menunjukkan bahwa ia adalah salah satu pelatih muda paling berbakat dalam permainan,” jelas Granovskaia.

“Setelah 13 tahun bersama kami sebagai pemain, di mana ia menjadi legenda klub dan pencetak gol terbanyak kami. Kami percaya ini adalah waktu yang tepat baginya untuk kembali dan senang dia telah melakukannya,” ujar Granovskaia.(M Zezen Zainal M)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar