by

Breaking News: Pabrik Majun di Kecamatan Cihampelas KBB Dilalap Api

BandungKita.id, CIHAMPELAS –  Sebuah pabrik bernama PT Citra, di Desa Cipatik, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat, dilalap Si Jago Merah, Senin (15/7/2019).

Dari kesaksian salah satu pegawai pabrik, api mulai membesar sekitar pukul 13.00 WIB, diduga berasal dari gesekan di dalam mesin yang menimbulkan percikan dan membakar kapas yang sedang diolah.

“Kebakaran terjadi, waktu saya beres istirahat sekitar jam 13.00 WIB. Karena ada percikan api dari mesin terus terkena kapas atau majun yang digunakan untuk bahan bantal,” ujar seorang pegawai pabrik, Adi (23), di lokasi.

Baca juga:

Setelah Ruko di Padalarang, Satu Unit Rumah di Cihampelas Turut Dilalap Si Jago Merah

 

Menurutnya, timbulnya percikan biasanya diakibatkan karena ada benda yang masuk pada mesin produksi.

Adi mengatakan, sebelumnya sempat terjadi kebakaran kecil pada pagi hari. Namun api berhasil dipadamkan menggunakan alat pemadam yang ada lokasi.

“Tadi pagi sempat ada api. Tapi berhasil dimatikan pakai APAR. Nah yang sekarang APAR-nya abis jadi enggak ketolong,” sebutnya.

Dari pantauan di lokasi, api membakar tumpukan kapas majun yang digunakan untuk bahan bantal dan kasur. Tumpukan kapas majun tersebut berada di area pabrik bagian belakang.

Sementara, arus lalu lintas sempat mengular di ruas jalan raya Cipatik-Soreang. Hal itu disebabkan kerumunan warga dan pengendara yang berhenti di area kebakaran.***(Bagus Fallensky/BandungKita.id)

Editor: Restu Sauqi

Comment