Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna Lantik 238 Kepala Sekolah

KBB409 Views

BandungKita.id, NGAMPRAH –  Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna melantik sebanyak 238 Kepala Sekolah di Aula Masjid Ash-Shidiq, Komplek Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat, Rabu (24/7/2019).

Jumlah tersebut terdiri dari 213 Kepala Sekolah Dasar (SD) dan 25 Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Selain Kepala Sekolah yang dilantik, pada kesempatan tersebut, satu camat baru turut dilantik. Ia adalah Sekretaris Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB), Aep Supriatna.

Aep diambil sumpah sebagai Camat baru Ngamprah, menggantikan Med Ardiwilaga yang pensiun pada 1 Juni 2019 lalu.

Baca juga:

Sepanjang Tahun 2019, 15 Kasus Kererasan Terhadap Anak Terjadi di Bandung Barat

 

Pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan administrator dan Kepala Sekolah tersebut, disaksikan Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) KBB, Asep Ilyas dan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Imam Santoso.

Dalam sambutannya, Bupati Bandung Barat berpesan agar jargon lumpat bisa diimplementasikan. Kepada Kepala Sekolah yang dilantik, Bupati menyampaikan agar selalu memegang nasihat dari Ki Hajar Dewantara.

Ing ngarso sang tulodo, di depan memberi contoh. Ing madyo mangun karso, di tengah membangun karya. Tut wuri handayani, di belakang memberi dorongan,” ujarnya.***(Bagus Fallensky/BandungKita.id)

Editor: Restu Sauqi

Comment