by

Peringati HUT RI ke-74, Kemenkumham Jabar Wakafkan Alquran Braille

BandungKita.id, BANDUNG – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, bekerja sama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Ummi Maktum Voice (UMV) dan Ikatan Notaris Indonesia (INI) wilayah Jawa Barat mewakafkan Alquran braille kepada insan tunanetra, di Aula Percetakan Yayasan Penyantun Wyata Guna, Jalan Padjajaran, Kota Bandung, Rabu (7/8/2019).

Kepala Divisi Lapas (Kadivpas) Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Abdul Aris mengatakan wakaf tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 74.

“Seiring dengan bertambahnya usia republik ini, juga perlu diiringi dengan kualitas SDM yang meningkat, salah satunya dengan meningkatkan geliat belajar Alquran yang perlu terus dikembangkan, makanya kami mewakafkan Alquran braile ini kepada penyandang disabilitas netra,” kata Aris usai kegiatan.

BACA JUGA:

Sampaikan Belasungkawa, Polda Jabar Gelar Salat Gaib untuk Mbah Moen

 

Begini Cara Menimbang Daging Kurban yang Benar

 

Untuk jumlahnya, Aris menjelaskan, pihaknya memberikan sebanyak empat paket Alquran braille, satu paket tersebut terdiri dari 30 juz Alquran
untuk yayasan Ummi Maktum Voice (UMV) demi mendukung penghafal Alquran para insan tunanetra.

“Selain disini, kita tidak hanya memberikan santunan pada yayasan Ummi Maktum Voice (UMV) saja, namun pihaknya juga memberikan santunan lain pada yayasan lainnya juga berupa sembako dan uang tunai,” papar Aris.

Aris mengatakan, pihaknya ingin memberi semangat para generasi muda agar terpacu memepelajari ilmu agama meski memiliki kekurangan.

“Kita ingin mencoba memberikan semangat agar anak-anak bisa tetap mempelajari ilmu agama meski di tengah keterbatasan agar tetap bisa mengembangkan potensinya,” kata Aris. (Tito Rohmatulloh/BandungKita.id)

Editor: Dian Aisyah

Comment