by

Kapolda Jabar Jamin Keamanan Warga Papua di Jawa Barat

Bandungkita.id, GARUT – Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol Rudy Sufahriady menegaskan, polisi menjamin keamanan warga Papua yang berada di wilayahnya. Warga Papua di Jabar selama ini telah menyatu dan tak memiliki masalah.

Ia mengatakan, TNI dan polisi akan terus berkoordinasi untuk menjaga kondusivitas keamanan di Jabar. Ia juga meminta jika ada yang terintimidasi untuk segera melapor.

“Rekan-rekan dari Papua di Jabar saya jamin keamanannya. Kalau ada apa-apa, komunikasi dengan saya,” kata dia di Kabupaten Garut, Selasa (20/8/2019).

Baca juga:

Protes Tindakan Rasisme di Jawa Timur, Mahasiswa Papua Gelar Aksi di Depan Gedung Sate

 

Sejauh ini, suasana di Jabar masih kondusif dan tak terpengaruh dengan isu yang ada. Karena itu, masyarakat diimbau untuk tetap menjaga suasana agar tetap tenang.

“Saya dengan Pangdam sama-sama menjaga seluruh masyarakat Papua di Jabar,” kata dia.

Ia menilai, selama ini tak ada perbedaan sikap dari masyarakat Jabar terhadap warga Papua yang berada di wilayahnya. Bahkan, pada perayaan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia lalu, Jabar mengusung tema Papua.

“Kemarin 17 Agustus, saya, Pangdam, Gubernur, semua pejabat menari Sajojo dengan masyarakat Papua di Jabar dan seluruh masyarakat Jabar. Insya Allah kondusif semua,” kata dia.***(M Nur el Badhi)

Editor : Restu Sauqi

Comment