by

Bupati Garut Pastikan Pembangunan SOR Ciateul Selesai Tahun Ini

BandungKita.id, GARUT – Bupati Garut H Rudy Gunawan memastikan pembangunan Sarana Olahraga (SOR) di Komplek Ciateul Kecamatan Tarogong Kidul akan selesai tahun ini.

“Saya pastikan tahun ini pembangunannya selesai. Tahun depan sudah bisa digunakan, ” ujarnya kepada wartawan usai meninjau pembangunan SOR Ciateul, Senin (26/8/2019).

Menurut dia, total anggaran untuk menyelesaikan proyek terbengkalai ini sebesar Rp 5 miliar. Anggaran yang digunakan ini merupakan sisa anggaran pembangunan sebelumnya.

“Ini anggarannya dari pemprov (bantuan Provinsi). Total anggarannya dulu kan Rp 16 miliar. Sekarng yang digunakan sisa anggara yang itu,” terangnya.

Terkait temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), itu merupakan pembangunan tahap ke satu yakni pembangunan struktur bangunan yang menghabiskan anggaran Rp 3,6 miliar.

“Pembangunan SOR ini kan dibagi menjadi tiga tahap. Yang tahap ke satu itu bermasalah,” terangnya.

Baca juga:

Banyak Hasilkan Atlet, Garut Jadi Barometer Taekwondo di Priangan Timur

 

Terkait permasalahan itu, kata dia, pihaknya sudah menyerahkan kepada pihak kepolisian untuk mengusut tuntas permasalahan pembangunan SOR Ciateul ini.

“Silahkan saja, proses semua yang terlibat. Kami tidak akan intervensi apapun,” katanya.

Rudy mengaku, pihaknya meyakini bahwa pembangunan SOR Ciateul ini bisa selesai tahun ini, karena dirinya melihat kontraktor yang mengerjakan ini mempunyai keahlian.

“Sekarang kontraktornya yang mengawasi langsung. Pekerjanya juga punya keahlian, jadi saya yakin ini bisa selesai,” katanya.

Menurut dia, bangunan yang saat ini dalam proses penyelesaian yakni untuk olahraga basket dan bola voli, serta penyelesaian Art Center.

Baca juga:

Soal Status Tersangka Kadispora, Begini Kata Bupati Garut Rudy Gunawan

 

Selain menyelesaikan pembangunan, kata dia, tahun depan Pemkab Garut akan menganggarkan untuk pembangunan SOR aquatik sebesar Rp 25 miliar.

“SOR aquatik ini dibangun di lahan satu hektar. Tahun depan sudah kita anggarkan dan mulai dikerjakan,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan secepatnya menganggarkan untuk pembangunan stadion sepakbola dan pembenahan kawasan SOR Ciateul ini.

“Nantinya kita juga akan membangun kantor Dispora dan KONI di komplek ini. Supaya semua sarana olahraga ini bisa terurus.

“Saya minta kepada bupati selanjutnya untuk tidak mengkomersilkan SOR Ciateul ini,” paparnya.***(M Nur el Badhi/Bandungkita.id)

Editor: Restu Sauqi

Comment